Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 11:58 WIB | Senin, 07 Maret 2016

Pembongkaran Velodrome Rawamangun masih Terus Berjalan

Pembongkaran Velodrome Rawamangun masih Terus Berjalan
Alat berat ekskavator terlihat membongkar arena balap sepeda atau velodrome yang berada di Gelanggang Olah Raga (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (6/3) masih terus berjalan sudah sudah satu minggu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan membangun arena velodrome di dalam ruang dan jauh lebih modern yang ditargetkan rampung sebelum penyelenggaran Asian Games 2018 mendatang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pembongkaran Velodrome Rawamangun masih Terus Berjalan
Seorang pekerja berada di atas arena balap sepeda atau velodrome yang berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur yang sudah dibongkar selama satu minggu dan akan diganti dengan yang baru.
Pembongkaran Velodrome Rawamangun masih Terus Berjalan
Satu unit alat berat yang diturunkan untuk membongkar arena balap sepeda atau velodrome yang berada di kawasan GOR Rawamangun, Jakarta Timur masih terus dilakukan dan ditargetkan selesai dua bulan.
Pembongkaran Velodrome Rawamangun masih Terus Berjalan
Pembongkaran arena balap sepeda atau velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur masih terus berlangsung yang rencananya akan dibangun arena baru yang jauh lebih modern.
Pembongkaran Velodrome Rawamangun masih Terus Berjalan
Pemandangan arena balap sepeda atau velodrome yang berada di dalam kompleks GOR Rawamangun, Jakarta Timur masih terus dilakukan pembongkaran yang rencananya ditargetkan rampung selama dua bulan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Arena balap sepeda atau velodrome Rawamangun, Jakarta Timur dibongkar seperti terlihat pada hari Minggu (6/3).

“Pembongkaran sudah berjalan sekitar satu minggu ini, ditargetkan dua bulan sudah rata dengan tanah bila tidak ada halangan,” kata salah satu pekerja yang berada di lokasi pembongkaran.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok ,meminta supaya renovasi velodrome dan equistrian diawasi ketat. “Saya ingin kelas dunia, tidak mau denger ada bahan yang jelek, biar dunia tahu di Jakarta ada venue kelas dunia,” katanya pada saat rapat pimpinan di Balai Kota, hari Senin (29/2).

Rencananya arena balap akan dibuat di dalam ruang (indoor) dengan bangunan yang lebih modern. “Kami akan ubah velodrome menjadi indoor, sebelumnya kan outdoor,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada hari Sabtu (20/2).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan percepatan pembangunan arena balap sepeda tersebut sebagai salah satu venue dalam ajang Asian Games yang digelar pada tahun 2018 mendatang di Jakarta.

Ditargetkan pengerjaan velodrome dan equistrian akan rampung pada bulan Februari 2018. “Equistrian itu tidak terlalu masalah, kita targetkan tahun 2017 selesai, namun kalau velodrome pengerjaan jauh lebih rumit,” kata Djarot. (beritajakarta.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home