Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 00:18 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Setahun Berlalu, Malaysia Tetap Yakin Temukan MH370

Sebuah karya seni menyampaikan harapan untuk penumpang dan awak yang hilang dalam pesawat Malaysia Airlines MH370 di Bandara Internasional Kuala Lumpur, 19 Maret 2014 (Foto: ibtimes.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM Departemen Penerbangan Sipil Malaysia akan merilis laporan sementara terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 pada Minggu (8/3), bertepatan dengan satu tahun hilangnya pesawat tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines jenis Boeing 777 hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014, bersama 239 penumpang dan awak di dalamnya.

Tim pencari dari Australia, Indonesia, dan Malaysia awal pekan ini mengumumkan akan mencoba metode baru untuk melacak hilangnya pesawat penerbangan jarak jauh itu. Australia akan memimpin pancarian internasional di selatan Samudra Hindia atau di sekitar 1.600 kilometer (1.000 mil) barat pantai Australia.

Biaya yang dibutuhkan sebesar 93 juta dolar AS, setara dengan 1,2 triliun rupiah. Anggaran tersebut sedang dipersiapkan oleh Malaysia dan Australia.

Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai seperti dikutip BBC Sabtu (7/3) yakin pesawat MH370 akan ditemukan di sekitar selatan Samudra Hindia. Ia juga menyatakan pemerintah Malaysia tidak menyembunyikan informasi tentang hilangnya pesawat tersebut.

Kepada BBC pihaknya mengatakan, akan terus mencari MH370 sampai pesawat itu ditemukan.(bbc.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home