Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:42 WIB | Kamis, 19 Januari 2017

Si Jago Merah Lalap Puluhan Kios di Pasar Senen

Kebakaran di Pasar Senen. (Foto: Suriaman Pandjaitan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kebakaran melanda puluhan kios di Pasar Senen Blok III pada pukul 04.25 WIB, hari Kamis (19/1) pagi. Sebagian besar kios yang terbakar menjual pakaian dan barang-barang bekas.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab pasti kebakaran. Namun, berdasarkan informasi, titik api berasal dari lantai satu kemudian meluas hingga ke lantai tiga. Puluhan petugas pemadam kebakaran dan 42 unit mobil damkar diturunkan untuk menangani api yang hingga saat ini masih membakar bangunan pasar tersebut.

Pintu gerbang lantai satu yang masih terkunci menyulitkan petugas untuk masuk ke gedung guna memadamkan api. Alhasil, petugas hanya bisa memadamkan api dari luar.

Tak sedikit pedagang yang masih nekat masuk ke kios mereka untuk menyelamatkan barang-barang mereka meskipun asap makin pekat. Bahkan jalur bus Transjakarta dipakai untuk meletakkan barang-barang tersebut.

“Titik api sudah ditemukan, sekarang proses pemadaman,” kata Muchtar Zakaria, Kasiop Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat, seperti yang dilansir dari beritajakarta.com, hari Kamis (19/1).

Kejadian ini menimbulkan kemacetan karena mobil atau motor yang melintas melambatkan laju kendaraannya untuk melihat kejadian ini.

Saat ini, persimpangan arteri dan jalur Transjakarta Pasar Senen menuju Stasiun Senen, maupun menuju Stasiun Gambir ditutup. (beritajakarta.com/Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home