Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:34 WIB | Kamis, 09 Oktober 2014

Siapkan Pelantikan Presiden, KPU Temui MPR

kata Ketua KPU, Husni Kamil Manik menyambangi MPR Kedatangan mereka untuk memastikan pelantikan presiden 20 Oktober nanti berjalan lancar.(Foto:dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyambangi Majelis Permusyawaratan Rakyat. Kedatangan mereka untuk memastikan pelantikan presiden 20 Oktober nanti berjalan lancar.

"Kami punya tanggungjawab memastikan agar pelantikan berjalan sesuai jadwal," kata  Ketua KPU, Husni Kamil Manik, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (9/10).

Husni menjelaskan, secara teknis Sekjen MPR juga sudah membuat persiapan dan dikomunikasikan dengan pimpinan MPR.

Sebab, dalam UU MD3 teknis pelantikannya di bawah pengelolaan MPR.

"Jadi MPR lah yang menyelenggarakan itu, kami wajib memastikan pelantikan terselenggara," kata dia.

Ketika disinggung terkait wacana pemboikotan, Husni mengelak untuk menjawab dengan dalih pihaknya tidak membuat rencana cadangan.

"Jangan tanya saya, saya menyiapkan tentang tahapannya. Tidak membuat upaya penggagalan, plan B, plan C," kata dia.

Mendagri Yakin

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi optimistis Majelis Permusyawaratan Rakyat akan melantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober mendatang.

"Saya yakin dilantik. Pastilah MPR akan melantik, MPR kan orang-orang besar dan hebat," kata Gamawan di Gedung Kemendagri Jakarta, Kamis (9/10) seperti dikutip dari Antara.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home