Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:10 WIB | Kamis, 20 November 2014

Sineas Muda ‘Serang’ HelloFest 10

"Ini adalah komitmen kami untuk memperkenalkan budaya Indonesia agar kami juga turut diperbincangkan di komunitas film pendek dan animasi tingkat internasional."
Suasana HelloFest 9 pada 2013, para peserta dan panitia berfoto bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama (kini Gubernur DKI Jakarta). (Foto: indonesiakreatif.net)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Para sineas muda dari seluruh Indonesia berbondong-bondong mengirimkan karya film pendek dan animasi kepada panitia HelloFest 10 Anima Expo 2014.

“Kami sungguh kaget dengan antusias para sineas muda Indonesia dan ajang kali ini mendapatkan jumlah pengirim film pendek terbanyak sepanjang event ini diadakan sejak 2004.” ujar Arie Octaviani, Festival Director HelloFest pada Selasa (18/11). Diakui panitia, memang ada seribu lebih karya yang telah masuk di data base.

Jumlah film pendek yang masuk untuk kategori Nonanimasi berjumlah 220 karya, kategori Animasi berjumlah 172 karya, dan kategori Film 8 Detik Pas! berjumlah 631 karya.

Meski banyak menarik minat pemuda, ajang kreatif ini ternyata belum banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak, baik instansi swasta maupun pemerintah. Namun demikian, ajang ini terus dipertahankan setiap tahun untuk wadah kreativitas anak muda.

“Lewat tempat ini, kami ingin terus membakar semangat anak muda agar selalu berani mengekspresikan pemikiran dan pendapatnya lewat medium video dan animasi.” Arie menuturkan.

Berbagai film yang masuk nantinya tidak hanya berhenti di event HelloFest. Panitia berinisiatif memperkenalkan film terpilih ke ajang festival film internasional.

“Ini adalah komitmen kami untuk memperkenalkan budaya Indonesia agar kami juga turut diperbincangkan di komunitas film pendek dan animasi tingkat internasional,” ujar Wahyu Aditya, penggagas dan chairman HelloFest.

Waditya, nama populer Wahyu Aditya, founder HelloFest mengatakan para sineas akan merasa senang jika filmnya diputar dan disaksikan banyak orang.

“Sineas selalu mendapatkan sensasi yang menyenangkan dan susah dilupakan ketika film mereka ditayangkan di hadapan ribuan mata,” ujarnya.

Jadwal pemutaran finalis akan dilakukan pada 22 November 2014, sedangkan untuk seremoni dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 23 November 2014. Seluruh aktivitas HelloFest 10 Anima Expo diselenggarakan di Tennis Indoor dan Plaza Barat Senayan Jakarta. (PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home