Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:12 WIB | Kamis, 10 April 2014

Singapore Open: Simon dan Firdasari Lolos Babak Kedua

Simon Santoso (kiri), dan Adrianti Firdasari (kanan). (Foto: Prasasta Widiadi)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Dua pemain bulu tangkis andalan Indonesia, Simon Santoso di tunggal putra, dan Adrianti Firdasari di tunggal putri berhasil lolos dari hadangan lawan masing-masing pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Singapore Open 2014 yang berlangsung Rabu (9/4) malam WIB, di Stadion National Indoor Singapore.  

Simon Santoso mengandaskan tunggal putra andalan Tiongkok, Houwei Tian dengan 21-14, dan 21-17. Sedangkan Adrianti Firdasari menjadi satu-satunya andalan tunggal putri yang masih tersisa setelah menaklukkan pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk dengan 21-15, dan 21-17. Tunggal putri lainnya, Bellaetrix Manuputty kandas dari andalan Tiongkok, Li Han dengan 16-21, 23-21, dan 24-22, sementara Lindaweni Fanetri tumbang 21-17, dan 21-16 atas Ji Hyun Sung.

Sementara di nomor ganda putra, pasangan Markis Kido dan Gideon Marcus Fernaldi tidak berhasil melangkah lebih lanjut. Mereka kalah 12-21, 21-23 dari duet Korea, Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol. 

Keberhasilan Indonesia diperoleh dari ganda campuran Riky Widianto dan Richi Dili Puspita yang mengalahkan pasangan tuan rumah Hee Yong Kai Terry dan Fu Mingtian 21-11, dan 21-14.

Riky dan Richi tampil mendominasi serangan di game pertama. Mereka unggul cepat 11-6 ketika bola tanggung dari lawan berhasil disambar dengan baik oleh Richi. Game pertama diakhiri oleh bola tersangkut di net hasil kembalian Fu Mingtian. Pasangan Indonesia unggul 21-11.

Di game kedua, pertarungan sedikit lebih ketat. Namun pasangan Indonesia tetap konsisten dengan serangan-serangannya. Smash keras dari Riky, dikembalikan melebar oleh Hee yang membuat pasangan Indonesia menang, 21-14. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home