Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:11 WIB | Kamis, 10 April 2014

Xavi Hernandez Kecewa Barcelona Takluk dari Atletico

Perebutan bola di udara terjadi antara para pemain Barcelona (kaus hitam) dan Atletico (kaus merah putih). (Foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Salah satu gelandang andalan Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan pada Kamis (10/4) di Stadion Vicente Calderon, Madrid dalam jumpa pers, seusai Barcelona tumbang atas Atletico Madrid 0-1 dalam perempat final kedua Liga Champions. "Saya tidak tahu apakah Atletico layak mendapat kemenangan tersebut,” kata Xavi.

Barcelona kalah karena gol dari gelandang kiri Atletico, Koke menit kelima tidak mampu dibalas tim dari Provinsi Catalunya tersebut, sehingga Barcelona tersingkir dengan agregat 1-2 karena sepekan sebelumnya menelan kekalahan 0-1.

“Kami (Barcelona – red)punya banyak serangan, dan biasanya sudah menjadi gol, dan kami tahu memang pertandingan ini tidak mudah, saya tidak tahu apakah Atletico layak mendapat kemenangan tersebut,” kata Xavi.  

“Kami punya sejumlah peluang untuk menyamankan kedudukan, kami punya empat atau lima peluang yang biasanya kami akhiri jadi gol," lanjut Xavi di situs resmi UEFA.

Barcelona mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 71%. Tetapi hanya mampu membuat tiga tendangan tepat sasaran, sementara tuan rumah tampil lebih efisien dengan mencatatkan lima sepakan tepat sasaran.

Empat menit babak kedua berjalan, Barcelona punya kesempatan menyamakan kedudukan. Hanya kegemilangan kiper Courtois lah yang membuat gawang Atletico bebas gol. Karena mantan penjaga gawang Chelsea tersebut dengan berani menghalau bola dari kaki Neymar di dalam kotak penalti, dia juga berani menghalau upaya rebound yang dilakukan Xavi.

Walau kebobolan pada menit-menit awal, Xavi punya kesempatan menyamakan kedudukan pada menit 60 saat dia sempurna menyundul bola hasil umpan bek kanan Barcelona, Dani Alves, sayang sekali bola tersebut  masih menyamping.

Neymar nyaris menyamakan kedudukan, bola hasil sundulannya di muka gawang  menyongsong umpan dari Alexis Sanchez tipis melenceng di tiang jauh gawang Atletico.

Sampai 90 menit pertandingan berjalan dan tiga menit tambahan waktu diberikan wasit, Atletico menang 1-0 dan berhak dapat tiket ke semi final. (uefa.com/soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home