Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 13:10 WIB | Rabu, 14 Juli 2021

Singapura: Kapal Pesiar Kembali, Setelah Ditemukan Penumpang Terpapar COVID-19

Kapal pesiar Quantum of the Seas Royal Caribbean ditambatkan di Marina Bay Cruise Center setelah seorang penumpang dinyatakan positif mengidap penyakit virus corona (COVID-19) selama pelayaran, di Singapura, pada 9 Desember 2020. (Foto: dok. Reuters)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM-Dewan Pariwisata Sngapura mengatakan bahwa sebuah kapal pesiar yang dioperasikan oleh Genting Cruise Lines yang disebut sebagai pelayaran ke mana-mana telah kembali ke negara-kota itu setelah seorang penumpang berusia 40 tahun diduga terjangkit COVID-19.

“Penumpang diidentifikasi sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi di darat, dan segera diisolasi sebagai bagian dari protokol kesehatan di dalam kapal,” kata dewan pariwisata dalam sebuah pernyataan, hari Rabu (14/7).

Dikatakan, penumpang tersebut dinyatakan positif menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di dalam kapal dan telah dibawa ke rumah sakit untuk pengujian konfirmasi lebih lanjut.

Tiga teman perjalanan penumpang itu diidentifikasi dan diisolasi, kata dewan pariwisata. Mereka telah dites negatif untuk COVID-19 dan pelacakan kontak lebih lanjut sedang dilakukan.

Semua kegiatan rekreasi di atas kapal di kapal World Dream Cruises telah dihentikan dan penumpang telah diminta untuk tinggal di kabin mereka sampai hasil tes keluar dan pelacakan kontak selesai, kata dewan pariwisata.

Pihak Genting tidak segera menanggapi permintaan komentar. Kapal itu meninggalkan Singapura pada Minggu (11/7) untuk pelayaran empat hari, menurut laporan media.

Industri pelayaran global telah menerima pukulan besar dari pandemi virus corona, dengan beberapa wabah besar paling awal ditemukan di kapal pesiar.

Singapura, yang telah melihat relatif sedikit kasus COVID-19 domestik, meluncurkan "perjalanan pulang pergi" dengan kapal mewah pada bulan November. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home