Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 19:58 WIB | Minggu, 19 April 2020

Siswa Jayapura Belajar Melalui Siaran Radio

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokai (Foto: Antara)

SENTANI, SATUHARAPAN.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, berharap para siswa di kabupaten itu mengikuti program belajar melalui siaran Radio Kenambai Unambai di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

"Saya harap para siswa bisa mengikuti program belajar melalui siaran Radio Kenambai Umbai supaya mereka tidak tertinggal. Jadi ini bukan libur, tetapi mereka tetap belajar mandiri di rumah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokai di Sentani, Ibu Kota Kabupaten Jayapura, Minggu (19/4).

Ted mengatakan, para siswa yang ada di setiap distrik hingga kampung diharapkan mengikuti program belajar melalui radio, demikian juga para siswa yang ada di kota.

Dia melanjutkan, para siswa diharapkan mengikuti apa yang disampaikan oleh guru-guru mereka lewat radio agar supaya tidak tertinggal pelajaran.

"Kami harap media yang ada dapat digunakan supaya tidak tertinggal, bukan libur. Dengan segala keterbatasan yang ada kami berusaha supaya anak tetap tinggal di rumah, tetapi mereka tetap belajar," katanya.

Ia menyarankan kepada orang tua agar waktu anak belajar tetap di rumah, tidak pergi ke mall, ke pasar dan pergi ke kebun.

"Jam sekolah, seperti biasa mereka tetap ada di rumah dan belajar. Saya pikir itu imbauan dari saya untuk anak-anak di Kabupaten Jayapura, dan juga untuk para orang tua," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura melaksanakan program belajar kepada siswa dari tingkat PAUD, TK sampai jenjang SMP melalui program Kenambai Umbai Mengajar.

Program itu disiarkan secara langsung melalui gelombang Radio FM Kenambai Umbai milik pemerintah daerah Kabupaten Jayapura.

Program Kenambai Umbai Mengajar merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi persoalan layanan pendidikan yang selama ini terhenti akibat merebaknya wabah COVID-19. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home