Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:20 WIB | Minggu, 01 Juni 2014

Skuat Van Gaal Ungguli Ghana, Portugal dan Italia Tanpa Gol

Skuat Van Gaal Ungguli Ghana, Portugal dan Italia Tanpa Gol
Robin Van Persie (striker Belanda, kaus biru gelap) mencetak gol ke gawang Ghana (kaus putih), Minggu (1/6) dini hari WIB. (Foto-foto: fifa.com).
Skuat Van Gaal Ungguli Ghana, Portugal dan Italia Tanpa Gol
Arjen Robben (Belanda, kaus biru gelap) dihadang Akaminko (Ghana, kaus putih).
Skuat Van Gaal Ungguli Ghana, Portugal dan Italia Tanpa Gol
Silvestre Varela (kaus marun, Portugal) menghadang Torosidis (Yunani, kaus putih).

ROTTERDAM, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Belanda memenangi pertandingan uji coba piala dunia menghadapi Ghana 1-0, Minggu (1/6) dini hari WIB di Stadion de Kuip, Rotterdam.

Belanda bermain taktis dan cepat di hadapan pendukungnya, tampil dengan kostum biru gelap negeri Kincir Angin unggul menit keenam, Arjen Robben berakselerasi dari sisi kanan Belanda berhasil melewati beberapa pemain Ghana dan melepaskan bola hingga menggapai rekannya, Wesley Sneijder yang dengan mudah meneruskan si kulit bundar hingga berbuah gol yang dieksekusi oleh Robin Van Persie.  

Beberapa peluang bagus kemudian diciptakan Belanda. Salah satunya lewat tendangan Robben pada menit ke-12. Menerima umpan yang dilepaskan Daley Blind dari sisi kiri, Robben kemudian melepaskan tendangan kaki kiri tepat di depan gawang Ghana. Namun, bola tendangan pemain Munchen ini melambung.

Tercatat, tim besutan Louis van Gaal tersebut punya 12 percobaan untuk mencetak gol, di mana lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Ghana hanya punya lima percobaan untuk mencetak gol, dan hanya satu di antaranya mengarah ke sasaran.

Sneijder nyaris menambah keunggulan tim Oranye di babak kedua menit ke-66, akan tetapi bola tendangan pemain Fenerbache ini masih di samping gawang Ghana.

Kans-kans yang dimiliki oleh Memphis Depay dan Jeremain Lens menjelang babak kedua berakhir juga belum mengarah tepat sasaran. Belanda akhirnya harus puas menang dengan satu gol tanpa balas.
Pada pertandingan uji coba sebelumnya, Belanda  kalah 0-2 dari Prancis, dan hanya  imbang 1-1 melawan Ekuador .

Pada Piala Dunia 2014, Belanda berada di grup B bersama juara bertahan  Spanyol, Australia, dan Chile. Sementara Ghana di Grup G bersama Jerman, Portugal, dan Amerika Serikat.

Tanpa Gol

Pada pertandingan lainnya, dua tim kuat Eropa, Portugal dan Italia harus puas tanpa gol. Portugal menghadapi Yunani di Estadio Nacional pada waktu yang bersamaaan gagal menjebol gawang Yunani. Tim berjuluk Samba Eropa ini tidak diperkuat kapten kesebelasan, Cristiano Ronaldo. Portugal berada di Grup G bersama Ghana, Jerman, dan Amerika Serikat di Brasil 2014 nanti.

Sementara Italia harus berbagi hasil imbang dengan skor yang sama ketika menghadapi  Irlandia. Pada Piala Dunia nanti Italia akan berjibaku di Grup D bersama dengan Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika.

Hasil pertandingan lain: Italia 0-0 Irlandia, Meksiko 3-1 Ekuador, Kolombia 2-0 Senegal. (fifa.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home