Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:47 WIB | Minggu, 01 Juni 2014

Anak Pele Divonis 33 Tahun Penjara

Edson Cholbi do Nascimento tahun 1996 saat masih menjadi kiper Santos. (Foto: espn.com)
SANTOS, SATUHARAPAN.COM - Edinho, anak dari legenda sepak bola Brasil Pele telah dijatuhi hukuman 33 tahun penjara karena terbukti melakukan pencucian uang yang diperoleh dari perdagangan narkoba.
 
Edson Cholbi do Nascimento atau Edinho adalah mantan kiper yang bermain di klub sepak bola Santos pada 1990-an dimana Pele dulu juga bermain di klub itu.
 
Edinho (43) adalah pelatih kiper di Santos pertama kali ditahan pada tahun 2005 dan telah menjalani hukuman karena bisnis narkoba dan hubungannya dengan pengedar narkoba terkenal di kota Santos.
 
Putusan itu dikeluarkan pada hari Sabtu (31/5) oleh seorang hakim di pengadilan Praia Grande negara bagian Sao Paulo, dan media setempat mengatakan Edinho diperkirakan akan mengajukan banding.
 
Edinho adalah anak ketiga Pele dari pernikahan pertamanya. Tahun 1975 setelah pensiun, Pele dan keluarga pindah ke New York untuk bermain lagi di klub Cosmos. Saat itu Edinho berumur lima tahun.
 
Ketika kembali ke Brasil Edinho memutuskan untuk mengejar karir di sepak bola profesional - sebagai seorang penjaga gawang.
 
Penahanannya dan dugaan keterlibatan dengan geng narkoba membuat sebagian besar orang di Brazil terkejut.
 
Pele (73) beberapa kali mengunjungi anaknya di penjara.
 
Empat orang lainnya yang terkait juga telah dihukum, termasuk seorang pria yang dituduh sebagai pengendali utama perdagangan narkoba di wilayah itu - Ronaldo Duarte Barsotti atau yang dikenal sebagai Naldinho. (bbc.co.uk)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home