Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:45 WIB | Jumat, 30 Mei 2014

Mignolet Prioritaskan Piala Dunia daripada Liverpool

Sepakbola tim nasional inggris. (Foto: theguardian.co.uk).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet tidak mau terlalu berharap kepada nasibnya di klub peringkat kedua Liga Inggris musim lalu tersebut. Simon pada Jumat (30/5) mengatakan saat ini lebih ingin melihat tim nasional Belgia sukses di Piala Dunia.

Posisi Simon di tim nasional tidaklah terlalu bersinar, dia merupakan pilihan kedua pelatih Belgia, Marc Wilmots karena yang menjadi pilihan utamanya yakni Thibaut Courtois di klub Atletico Madrid.   

“Saya lebih ingin lihat tim nasional Belgia sukses di grup,” kata Simon.

Belgia  di Piala Dunia 2014 berada satu tempat di grup H bersama  Rusia, Korea Selatan, dan Aljazair. Ada kapten Manchester City, Vincent Kompany, dan gelandang Eden Hazard serta Romelu Lukaku. Namun Mignolet, yang masih jadi pelapis Thibaut Courtois, tetap berhati-hati.“Apabila babak pertama sudah beres, maka kami fokus ke babak yang lebih tinggi,” lanjut Simon. 

Simon tak terlalu khawatir dengan usianya karena pada usia 26 tahun tetapi belum menjadi pilihan tim nasional Belgia.

“Saya masih mampu bersaing dengan Courtois, saya yakin dalam usia muda ini. Saya memang belum dalam performa puncak dan saya yakin hal itu akan semakin dekat. Hal yang perlu saya lakukan adalah terus bekerja keras dan itu yang saya kerjakan dalam lima tahun terakhir,” kata mantan penjaga gawang Sunderland ini. (sportsmole.co.uk/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home