Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 20:57 WIB | Kamis, 30 April 2015

SMPK 2 Penabur Laksanakan UN 2015 Berbasis Komputer

Uji coba UN CBT 2015 di SMPK 2 Penabur, Jakarta Utara. (Foto: sindikasi.co)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - SMPK 2 Penabur melaksanakan Ujian Nasional Computer Based Test (UN CBT) 4-7 Mei mendatang.

SMPK 2 Penabur merupakan satu satu sekolah jenjang menengah pertama di DKI Jakarta yang lulus uji verifikasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan UN CBT. SMPK 2 Penabur memenuhi persyaratan antara lain jumlah komputer di laboratorium sekolah dengan rasio 1:2, yaitu satu unit komputer hanya bisa digunakan dua orang siswa, selain itu koneksi internet sekolah juga memenuhi uji jaringan. Dengan demikian sekolah yang diresmikan 1 Juli 1952 itu melaksanakan dua sesi ujian.

Tahun ini pelaksanaan UN diikuti 190 siswa. Selain persiapan teknis, siswa juga dibekali pelatihan dan telah menjalani  uji coba. Satu staf IT support akan mendampingi satu ruangan kelas untuk mendukung UN CBT berjalan baik. Sekolah yang dipimpin Supanna Wirija itu juga menyiapkan sepuluh komputer cadangan.

Ketua BPK Penabur Jakarta, Adri Lazuardi SH, seperti dikutip bpkpenaburjakarta.or.id, mengatakan Penabur mendukung program pemerintah melalui pelaksanaan UN CBT dengan tujuan untuk mengaplikasikan keterampilan pemanfaatan IT sebagai tools dalam melaksanakan evaluasi akhir belajar dengan lebih fokus serta mandiri.

SMPK 2 Penabur yang terletak di Jalan Pembangunan III Jakarta Utara dikenal sebagai "langganan" peraih penghargaan dari berbagai ajang lomba bergengsi, seperti Olimpiade Sains Nasional (Matematika, Fisika, ataupun Biologi), International Junior Science Olympiad (Biology), juga Singapore Mathematical Olympiad. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home