Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:53 WIB | Selasa, 18 Februari 2014

Sochi 2014: Jerman Ungguli Austria dalam Ski Jumping

Sochi 2014: Jerman Ungguli Austria dalam Ski Jumping
Tim ski jumping Jerman pada Olimpiade Musim Dingin. (Foto: sochi2014.com)
Sochi 2014: Jerman Ungguli Austria dalam Ski Jumping
Perolehan medali sementara Olimpiade Musim Dingin, pada Senin (17/2). (Foto: screen capture).

SOCHI, SATUHARAPAN.COM - Jerman mengakhiri hegemoni Austria dalam nomor ski jumping pada Senin (17/2) di Kompleks Ski Jumping Gorki, Sochi, Rusia. Hal itu dibuktikan dengan empat anggota tim ski jumping asal Jerman merebut emas.

Jerman memenangkan dua balapan dengan meraih nilai 1.041,1 poin, mengalahkan juara Olimpiade, Austria, sementara Jepang yang dipimpin oleh veteran Noriaki Kasai meraih perunggu.

Kemenangan Jerman meruntuhkan kejayaan Austria yang delapan kali berturut-turut menjadi pemenang pada kejuaraan dunia ski jumping.  

Para atlet ski jumping putra Jerman yang berjaya adalah Severin Freund, Marinus Kraus, Andreas Wank, dan Andreas Wellinger, sementara di peringkat kedua dengan 1038,4 poin adalah Thomas Diethart, Michael Hayboek, Thomas Morgenstern, dan Gregor Schlierenzauer dari Austria. Para atlet ski jumping putra asal Jepang yang meraih posisi ketiga adalah Daiki Ito, Noriaki Kasai, Reruhi Shimizu, dan Taku Tekuchi dengan raihan 1024,9 poin.

Jerman juga unggul atas Austria di nomor ski jumping wanita, dibuktikan dengan keberhasilan Karina Vogt meraih medali emas dengan raihan poin 247,4. Peringkat kedua diraih Daniela Iraschko-Scholtz dengan raihan poin 246,2. Peraih medali perunggu adalah Coline Mattel yang meraih total poin 245,2. (sochi2014.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home