Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:03 WIB | Rabu, 09 November 2016

Sore Ini Presiden Temui Pemimpin Ormas Islam di Istana Merdeka

Unjuk rasa 4 November berlangsung kondusif (Foto: Diah Anggraeni Retnaningrum)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah menyambangi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Pengurus Pusat Muhammadiyah awal pekan ini, Presiden Joko Widodo diagendakan akan menerima Pimpinan Organisasi Massa Islam di Istana Merdeka, hari Rabu (9/11) sore.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menyampaikan agenda pertemuan tersebut merupakan agenda tambahan Presiden Jokowi hari ini.

"Tambahan acara Presiden Republik Indonesia Rabu, 9 November 2016 di Istana Merdeka, pukul 16.30 WIB  Menerima Pimpinan Organisasi Massa Islam," tulis Bey dalam pesan singkat, hari Rabu (9/11) siang.

Presiden Jokowi melakukan konsolidasi pasca demonstrasi 4 November dengan bertemu sejumlah pemimpin organisasi massa Islam.

Meski demikian, sejumlah pihak menyayangkan langkah yang dilakukan Presiden Joko Widodo tersebut terkesan lamban. Terhadap kritik yang membangun tersebut, Presiden Joko Widodo berpandangan bahwa masukan-masukan serupa itu ialah masukan bagus baginya untuk ke depannya semakin memperbaiki diri.

"Saya kira itu sebuah masukan yang bagus. Yang belum baik akan kita perbaiki, yang belum bagus akan kita benahi. Saya kira saya manusia biasa yang penuh dengan kesalahan, yang penuh dengan kekurangan," kata Presiden.

Pertemuan dengan PP Muhammadiyah sedianya hendak dilakukan hari Senin kemarin. Namun, karena sesuatu hal, niat tersebut baru terlaksana pada Selasa pagi.

"Setelah ini kami juga akan bertemu dengan PP Muhammadiyah. Harusnya hari ini, tapi karena Pak Ketua masih di Ambon, jadi besok pagi," kata Presiden usai menyambangi kantor PBNU pada Senin (7/11). 

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home