Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:12 WIB | Rabu, 09 November 2016

Agus Akui Datangi Majelis Taklim Muslimah Bukan Kampanye

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono.di TMII, Jakarta Timur, hari Rabu (9/11). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku memenuhi undangan majelis taklim ‎tausiyah dan pengajian muslimah #JakartauntukRakyat di Gedung Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, hari Rabu (9/11) bukan untuk kampanye.‎

“Saya mendapatkan undangan dari majelis taklim muslimah, ya ini alhamdulilah bisa menghadiri tausiah dan pengajian muslimah, dan banyak ibu-ibu yang ingin mendoakan saya tentu senang sekali bisa berinteraksi‎ dan silaturahmi dengan mereka karena saya menyakini pentingnya peran dari kaum muslimah yang menjadi tulang punggung atau backbone bagi pembangunan Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan," kata Agus di TMII, Jakarta Timur, hari Rabu (9/11).

Menurut Agus kedatangan bersama timnya ke majelis taklim ini bukan untuk berkampanye tidak ada satupun ajakan untuk memilih dirinya.

“Enggak, saya memenuhi undangan, dan tadi juga tidak ada ajakan untuk memilih saya satupun siapapun, tentunya saya di sini menghargai (undangan mereka). Saya sangat senang dan menghargai bisa berinteraksi langsung dengan ibu-ibu," kata dia.

Agus juga mengapresiasi kegiatan seperti ini sebab kegiatan ini satu tujuan untuk membangun Jakarta dimana kaum perempuan harus mendapatkan peran yang baik, cerdas dan sehat.

“Kaum perempuan harus mendapatkan peran yang baik menjadi cerdas dan sehat,kemudian bisa diturunkan kepada anak-anaknya," kata dia.

Agus pun ingin peran perempuan ada perubahan seperti kehidupan yang yang lebih baik dan kualitas hidupnya, dan anak-anak mereka bisa lebih diperhatikan.

“Saya dalam melakukan kegiatan di lapangan sering berdiskusi dan interaksi, dialog langsung dengan perempuan mereka ingin perubahan mereka ingin kondisi hidupnya lebih baik dan kualitas hidupnya lebih baik, anak-anak mereka lebih diperhatikan. Adanya ruang-ruang terbuka yang nyaman dan juga bisa memberikan wahana bermain dan berintraksi secara positif dan banyak hal lainya dengan kehidupan ekonomi mereka ingin meningkat, kesenjangan kemiskinan kian terjadi," kata dia.

Agus mengatakan selama kampanye sekitar sebulan terakhir, kaum yang paling antusias menginginkan perubahan di Jakarta adalah perempuan.

“Saya satu bulan ini ke masyarakat, ke lapangan dan yang paling antusias memang ibu-ibunya, dari tatapan dan sorotan mata, jabatan tangan kita, saya rasakan ibu-ibu yang paling ingin terjadinya perubahan di Jakarta," kata dia.‎

‎Agus berpendapat bahwa pihaknya dalam berkampaye tidak hanya mendatangi komunitas Muslim tetapi semuga golongan dan elemen.

“Saya berkunjung ke semua tempat. Jadi strategi saya adalah Jakarta untuk rakyat, Jakarta untuk semua golongan semua elemen bagi saya ini penting dan ini juga terlihat dari menyapa dan mengangkat program-program unggulan nantinya," kata dia.‎

Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017. Pasangan ini diusung oleh empat partai yang bernama Koalisi Cikeas yaitu Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home