Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 10:17 WIB | Senin, 17 April 2023

Spirit of Adventure 2023 Kegiatan Menyenangkan dan Edukatif

Spirit of Adventure 2023 Kegiatan Menyenangkan dan Edukatif
Kegiatan Spirit of Adventure 2023 (Foto: BPKPENABURJakarta)
Spirit of Adventure 2023 Kegiatan Menyenangkan dan Edukatif
Kegiatan Spirit of Adventure 2023 (Foto: BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Graciella Tirza Adelynn dan Gwen Tanusanja, siswa SMPK PENABUR Gading Serpong mengikuti Spirit of Adventure 2023 gelombang 2 pada 26-30 Maret 2023. Bersama dengan teman-teman dari 17 SMPK PENABUR Jakarta mereka berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta menuju Stasiun Malang Kotabaru, Jawa Timur.

Disana, Graciella dan Gwen menikmati aktivitas kehidupan warga Desa Tengger Podokoyo, mulai dari menginap di rumah warga, beraktivitas memanen, sampai mengolah kentang. Ini merupakan suatu hal baru bagi siswa peserta SMPK PENABUR Jakarta. Selain itu, mereka juga berkesempatan menikmati matahari terbit di Gunung Bromo, mengunjungi Museum Angkut, Batu Secret Zoo, dan menginap di hotel.

Lalu, apa saja sih kegiatan menyenangkan dan edukatif dari Spirit of Adventure 2023 yang diselenggarakan BPK PENABUR Jakarta?

  1. Memasak olahan kentang dengan teman baru

Setelah memanen kentang, siswa diberikan tantangan untuk mengolah kentang menjadi masakan yang enak.

“Jujur aku tidak terlalu suka berteman dan bekerja sama dengan teman yang baru dikenal, namun lambat laun aku mengenal mereka, ternyata teman-teman baruku ini sangatlah baik. Akhirnya aku mau bergotong royong bersama dengan yang lainnya untuk berinovasi mengolah kentang.” ujar Graciella.

Menurutnya, tidak penting menang atau kalah dalam tantangan tersebut, kebersamaan dan quality time merupakan hal terpenting.

“Selain itu, dari kegiatan ini saya juga belajar mencoba hal baru, tentang bagaimana harus menanam kentang sebelum mengolahnya menjadi makanan.” tutur Gwen

  1. Menyaksikan kebudayaan suku Tengger

Pada malam hari Graciella, Gwen, dan peserta lainnya menyaksikan kebudayaan suku Tengger. Mereka bernyanyi dan berdansa bersama warga dengan penuh sukacita.

“Kami jadi belajar tentang kebudayaan dari salah satu suku di Indonesia dan ini sangat asyik.” ucap Graciella.

  1. Menikmati pemandangan di Gunung Bromo

Para siswa harus bangun jam tiga dini hari untuk naik Jeep menuju Pananjakan Bromo agar dapat menyaksikan matahari terbit.

​Setelah itu, siswa menuju Pasir Berbisik, berfoto-foto disana, lalu sarapan, dan melanjutkan perjalanan menuju wisata di Batu, Malang. Kemudian, mereka bergegas menuju Hotel tempat menginap untuk makan malam dan beristirahat.

“Ketika di hotel saya juga belajar untuk mandiri, mengurus segala sesuatunya sendiri, serta disiplin dengan waktu yang sudah disepakati oleh guru dalam hal makan, tidur, hingga bangun di pagi hari.” tutur Gwen.

Itu dia kegiatan seru dari Spirit of Adventure 2023 di BPK PENABUR Jakarta. Yuk, nantikan cerita dan pengalaman seru lainnya dari para peserta!

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home