Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki 09:41 WIB | Rabu, 22 Februari 2023

Sri Mulyani Ajak Kaum Perempuan Jadi Pemimpin Teladan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjadi pembicara dalam acara global bertajuk Empowering Women to Shape the Future of Jobs yang tayang di YouTube Bank Dunia di Jakarta, Selasa malam (21/2/2023).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memotivasi generasi muda perempuan untuk menjadi pemimpin dan teladan, tampil berani dan percaya diri serta melakukan yang terbaik.

"Beranilah dan lakukan saja yang terbaik yang kalian bisa. Kalian akan menjadi panutan bagi teman-teman, untuk putri atau keluarga kalian," kata Sri Mulyani saat menjadi pembicara dalam acara global bertajuk Empowering Women to Shape the Future of Jobs di Jakarta, Selasa (21/2) malam.

Pada kesempatan acara yang tayang di Youtube Bank Dunia, Menkeu mendorong perempuan untuk percaya diri dan optimistis dengan perannya serta tidak mudah terintimidasi oleh siapapun.

"Kalian semua yang berada di pendidikan tinggi, sebenarnya kalian memiliki peluang besar untuk menjadi seorang pemimpin. Berani dan percaya dirilah, saya yakin kalian semuanya cerdas sehingga kalian akan berkontribusi lebih banyak dengan tidak hanya melakukan yang terbaik tetapi juga menjadi panutan bagi orang lain," ujarnya.

Ia menuturkan setiap jengkal kemajuan yang dibuat oleh para perempuan yang sedang mengenyam pendidikan tinggi sebenarnya mewakili banyak perempuan yang sedang berjuang untuk bisa mendapatkan akses pendidikan tersebut.

Menkeu mendorong lebih banyak perempuan dapat mengenyam pendidikan tinggi termasuk di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) sehingga mereka tidak dipandang remeh namun berdaya saing dan berkemampuan.

Selain itu, Menkeu Sri Mulyani juga mendukung terciptanya kesetaraan gender di ekonomi digital dan hijau di mana perempuan dapat memperoleh akses, peran yang setara dan pekerjaan di dunia ekonomi tersebut.

Menurut dia, perempuan perlu mendapatkan pendidikan literasi digital sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat semaksimal mungkin dari perkembangan digital dan teknologi finansial.. Para perempuan diharapkan dapat memiliki peluang baru dan mengambil kesempatan di mana ekonomi dan negara menjadi semakin digital.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home