Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 12:25 WIB | Rabu, 27 Juli 2016

Sri Mulyani Ucapkan Selamat Berpisah kepada Bank Dunia

Sri Mulyani Indrawati (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Managing Director Bank Dunia, Sri Mulyani Indrawati, mengucapkan selamat berpisah kepada institusi itu beberapa menit setelah namanya diumumkan sebagai menteri keuangan oleh Presiden Joko Widodo.

Ucapan selamat berpisah itu ia sampaikan melalui akun LinkedIn, seraya memperbarui jabatannya di akun itu menjadi Menteri Keuangan.

"Dengan senang hati saya umumkan bahwa saya telah menerima tawaran Presiden Joko Widodo untuk bergabng dengan pemerintah Indonesia di posisi menteri keuangan," kata dia.

Akun LinkeDIn Sri Mulyani Indrawati

"Saya meninggalkan Bank Dunia setelah melayani selama enam tahun sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer. Adalah kehormatan bagi saya mengawasi operasi institusi multilateral ini, yang membawa komitmen bersama 180 negara untuk mengatasi kemiskinan dan mencapai kemakmuran," tulis dia.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, yang menurut dia, telah memberikan kepercayaan kepadanya.

Ia menambahkan, ketika populisme saat ini tengah naik daun di berbagai belahan dunia dan kerjasama internasional menurun, kehadiran institusi multilateral sangat diperlukan lebih besar lagi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home