Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:01 WIB | Selasa, 27 Mei 2014

Stadion Castelao, Fortaleza Gabung Wisata dan Sepak Bola

Stadion Castelao, Fortaleza Gabung Wisata dan Sepak Bola
Stadion Castelao yang terletak di kota Fortaleza, Brasil. (Foto-foto: fifa.com).
Stadion Castelao, Fortaleza Gabung Wisata dan Sepak Bola
Stadion Castelao yang terletak di kota Fortaleza, Brasil.

SATUHARAPAN.COM – Stadion Castelao di kota Fortaleza, Brasil yang menjadi salah satu tempat penyelenggara Piala Dunia 2014 tidak hanya menawarkan pertandingan sepak bola bagi para penggemar olah raga terpopuler di dunia ini, akan tetapi keindahan wisata kota Fortaleza.

Stadion yang menjadi markas Fortaleza Esporte Clube ini dibangun pada 1973 dan berkapasitas 58.704 tempat duduk, kelebihan lainnya karena memiliki kapasitas parkir yang dapat menampung 1.900 kendaraan.

Selain itu, menurut data renovasi dari FIFA, kini panitia lokal tengah mengerjakan atap baru sekarang mencakup semua tingkatan.

Pada Piala Dunia 2014, pertandingan yang akan digelar di Castelao antara lain Uruguay menghadapi Kosta Rika pada Minggu (15/6) dini hari WIB, kemudian Brasil menghadapi Meksiko pada Selasa (17/6) malam WIB, sepekan kemudian pada Minggu (22/6) dini hari WIB, Jerman ditantang Ghana, dan selanjutnya pada Selasa (24/6) malam WIB, Yunani berhadapan dengan Pantai Gading.

Satu pertandingan perdelapan final akan dilangsungkan Minggu (29/6) dini hari WIB, dan satu partai perempat final pada Jumat (4/7) dini hari WIB akan digelar di tempat ini.    

Aspek Wisata Fortaleza

Fortaleza adalah ibukota dari Negara Bagian Ceara, yang berlokasi di bagian timur laut Brazil. Dengan populasi mendekati 2,3 juta jiwa, Fortaleza termasuk dalam kota terbesar kelima di Brasil, tidak hanya itu tetapi karena letak Fortaleza di pinggir pantai menjadikan warga Fortaleza mencari nafkah dari industri pariwisata yang terjangkau, menjadikan kota ini sebagai salah satu kota tujuan favorit bagi para turis asing maupun lokal di Brasil.

Warga Fortaleza pada tahun 1950an hidup dari sektor agraria, akan tetapi seiring dengan perkembangan budaya dan teknologi, serta pertambahan jumlah penduduk, wilayah ini mengalami kemajuan dan perkembangan hingga menjadi ibukota Ceara.

Akses Menuju Stadion

Para penggemar sepak bola dapat dengan mudah mengakses ke Stadion Castelao, dengan adanya empat jalur bus eksklusif, sebuah LRV (Light Rail Vehicle), dan dua stasiun.  (wikipedia.org/fifa.com/portal2014.org.br).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home