Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:02 WIB | Selasa, 21 Januari 2014

Stadion Corinthians Arena Siap 97 Persen untuk Pembukaan Piala Dunia 2014

Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke (Foto: dari fifa.com)

SAO PAOLO, SATUHARAPAN.COM – Andres Sanchez, mantan Presiden klub Corinthians (Brazil) menegaskan bahwa Stadion Corinthians Arena, Sao Paolo dalam kondisi 97 persen siap digunakan partai pembuka Piala Dunia, Sanchez menegaskan pada Senin (20/1) di Sao Paolo.

“Saat ini kami telah mempersiapkan semuanya, dan dapat saya katakan 97 persen siap digunakan, walau ada sedikit bagian yang belum jadi karena rusak, tetapi akan diperbaiki,” kata Sanchez.

Stadion akan siap digunakan pada pertengahan April, dan saat ini masih dalam proses perampungan bagian-bagian atap stadion.

“Stadion akan siap 15 April,” lanjut Sanchez.

FIFA mengapresiasi kesiapan Sanchez bersama para pekerja yang ada di Sao Paolo, walau FIFA sebenarnya menghendaki proses pekerjaan itu selesai Desember 2013 silam.

“Kami bangga dengan apa yang telah kami lihat hari ini (Senin, 20/1),” kata Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke.

Valcke menambahkan bahwa pihaknya menyayangkan pernah terjadi kecelakaan pekerja konstruksi Stadion Corinthians Arena, Sao Paolo pada November 2013 silam, akan tetapi bagian yang rusak akibat kecelakaan kerja tersebut akan segera diperbaiki.

“Kami menghargai niat baik dari panitia setempat yang akan memperbaiki tempat kecelakaan tersebut,” lanjut Valcke.

Saat ini, menurut pantauan FIFA, terjadi beberapa penundaan tenggat waktu penyelesaian renovasi enam stadion Piala Dunia 2014, yang akan dimulai pada 12 Juni 2014 mendatang, dan Stadion Arena Sao Paolo adalah salah satunya.

Kecelakaan Fatal Pekerja Stadion Piala Dunia 2014

Dua orang tewas setelah terjadi keruntuhan dalam proses pembangunan Stadion Corinthians Arena, Sao Paolo pada Kamis (28/11/2013), merusak tiga bagian metal besar dan menghancurkan sebagian kerangka stadion.

Pihak pengelola stadion mengatakan dua pekerja tewas tersebut bernama Fabio Luiz Pereira dan Ronaldo Oliveira dos Santos.

FIFA mencatat bahwa ini adalah kecelakaan fatal ketiga yang menewaskan pekerja konstruksi pembangunan Stadion Piala Dunia 2014. Kecelakaan pertama terjadi di Stadion Nacional Mane Garrincha pada Juni 2012, kecelakaan kedua pada Maret 2013 di Stadion Arena Amazonia dan keduanya menimbulkan seorang pekerja jatuh dari ketinggian. (fifa.com/soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home