Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 14:14 WIB | Selasa, 12 April 2016

Standard Chartered Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Ekspor

Standard Chartered Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Ekspor
CEO Standard Chartered Bank wilayah Indonesia, See Kho Tse memberi sambutan pada Gathering Penerima Primaniyarta, Auditorium Kementerian Perdagangan, hari Selasa (12/4), Jakarta. (Foto: Prasasta widiadi)
Standard Chartered Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Ekspor
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak saat memberi sambutan pada Gathering Penerima Primaniyarta, Auditorium Kementerian Perdagangan, hari Selasa (12/4), Jakarta. (Foto: Prasasta widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Chief Executive Officer Standard Chartered wilayah Indonesia, See Tse Koon, menjelaskan pihaknya siap membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan transaksi perdagangan

“Indonesia adalah pangsa pasar yang potensial karena memiliki hampir 250 juta penduduk, dan banyak yang dapat ditawarkan, tidak hanya perdagangan di dalam negeri namun bisa juga untuk dunia,” kata See  saat memberi sambutan pada Gathering Penerima Primaniyarta, Auditorium Kementerian Perdagangan, hari Selasa (12/4), Jakarta.  

Indonesia, menurut See, adalah negara yang memiliki banyak kekayaan alam yang sangat potensial.

“Berdasar pengalaman saya menangani klien di beberapa tempat, saya melihat banyak klien di negara lain yang melihat Indonesia sebagai tempat pemasaran yang baik untuk perdagangan,” kata See.

See melihat Indonesia juga memiliki keunggulan karena bisa didirikan banyak industri dalam berbagai skala (skala besar, sedang, industri usaha kecil menengah).  

“Indonesia bisa menjadi pemacu negara-negara lain untuk mengembangkan ekspor, dan dapat menjadi basis penting perekonomian dunia,” kata See.

Standard Chartered, kata See, sudah lama berkomitmen kepada sektor perdagangan sejak lama. “Secara global kami telah beroperasi lebih dari 160 tahun, saya pikir kita semua yang bergerak di bidang ekspor dan perdagangan dapat menjalin hubungan baik dengan kami,” kata See.

See menjelaskan sejak lama Standard Chartered memfasilitasi sektor perdagangan internasional di beberapa negara.

“Apabila bu Nus (Direktur Jenderal  Pengembangan Ekspor Nasional  Kementerian Perdagangan, Nus Nuzulia Ishak, red) mengatakan kami tidak ada di Timur tengah, itu salah, kami ada di Oman, dan kita harap bisa bkrjasama dengan Kementerian Perdagangan,” kata See.  

See mengatakan demikian karena sebelumnya, Direktur Jenderal  Pengembangan Ekspor Nasional  Kementerian Perdagangan, Nus Nuzulia Ishak mengemukakan Indonesia membutuhkan banyak bantuan perbankan apabila pengusaha ada yang berminat ingin ekspor hingga ke Timur Tengah.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home