Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki Pangaribuan 16:24 WIB | Kamis, 31 Oktober 2019

Stasiun Bekasi Layani Tiga Pemberangkatan Kereta Jarak Jauh

Ilustrasi. Calon penumpang Stasiun Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Stasiun Bekasi kini melayani tiga pemberangkatan kereta api jarak jauh terhitung mulai 1 November 2019 dari Stasiun Jakarta Kota sebagai stasiun awal.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (31/10), mengatakan tiga KA tersebut adalah sebagai berikut KA Kutojaya Utara (relasi Jakarta Kota - Kutoarjo) berangkat dari Jakarta Kota pukul 05.10 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 05.48 WIB.

Selanjutnya, KA Jayakarta Premium (relasi Jakarta Kota - Surabaya Gubeng) berangkat dari Jakarta Kota pukul 13.05 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 13.44 WIB;

KA Menoreh (relasi Jakarta Kota - Semarang Tawang) berangkat dari Jakarta Kota pukul 19.00 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 19.38 WIB.

"Dengan diterapkannya inovasi ini, diharapkan dapat memudahkan akses bagi para calon penumpang yang akan menggunakan KA-KA tersebut. Jadi bagi penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi, tidak perlu repot-repot untuk datang ke Stasiun Jakarta Kota, cukup naik dari Stasiun Bekasi saja," katanya.

Stasiun Bekasi sendiri telah menyiapkan petugas dan fasilitas untuk melayani pemberangkatan tiga KA jarak jauh tersebut, diantaranya satu loket Go Show, satu loket pembatalan, dua loket pemesanan, empat unit mesin Check In Counter (dua unit di sisi utara dan dua unit di sisi selatan), ruang tunggu KA jarak jauh berkapasitas 160 orang, dan kursi di peron 4 yang mampu menampung 128 orang.

Selain datang langsung ke stasiun, para calon penumpang juga bisa melakukan reservasi tiket melalui website kai.id dan aplikasi Kai Access, serta channel eksternal yang telah bekerja sama dengan PT KAI. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home