Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:44 WIB | Senin, 28 April 2014

Suarez dan Hazard Terbaik di Liga Inggris

Eden Hazard (kiri), dan Luis Suarez (kanan) saat menerima penghargaan pemain 2014. (Foto: livescore.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dua pesepak bola asing yang bermain di Liga Inggris, Luis Suarez (Uruguay) dan Eden Hazard (Belgia) mendapat penghargaan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA), pada Minggu (27/04) siang WIB.

Luis Suarez diganjar penghargaan dalam kategori pemain terbaik, sedangkan Eden Hazard mendapat penghargaan dalam pemain muda terbaik.

Suarez memuji kompetisi Liga Inggris sebagai salah satu yang terbaik di dunia. “Adalah sebuah kehormatan besar bahwa para pemain yang berlaga di sini senantiasa dihargai,” kata Suarez.

Suarez pada musim 2013-2014 telah mencetak 30 gol bagi klubnya hingga pekan ke-35 Liga Inggris, dan Liverpool saat ini bertahta di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 80 poin, unggul atas Chelsea dan Manchester City.

“Penghargaan ini bagi semua rekan saya dan staf di Liverpool, karena tanpa bantuan mereka saya tidak mungkin mendapatkannya,” lanjut mantan penyerang Ajax Amsterdam tersebut.

Walau mendapat penghargaan, penyerang tim nasional Uruguay ini pernah bermasalah dengan pemain lain di Liga Inggris tatkala dua musim lalu sempat mengucapkan kata-kata bernuansa penghinaan perbedaan warna kulit terhadap pemain belakang Manchester United, Patrice Evra, saat berlaga di Liga Inggris.

Selain itu pada akhir musim lalu, Suarez sempat melakukan insiden memalukan tatkala menghadapi Chelsea yakni mengiggit lengan pemain belakang Chelsea, Branislav Ivanovic.

Daftar Penghargaan pemain terbaik Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir:  

  1. 2012-13: Gareth Bale (Tottenham)
  2. 2011-12: Robin van Persie (Arsenal)
  3. 2010-11: Gareth Bale (Tottenham)
  4. 2009-10: Wayne Rooney (Man Utd)
  5. 2008-09: Ryan Giggs (Man Utd)
  6. 2007-08: Cristiano Ronaldo (Man Utd) (bbc.co.uk/soccernews.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home