Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:29 WIB | Senin, 07 April 2014

Liverpool Kembali Puncaki Klasemen

Dua gol Steven Gerrard mengantarkan Liverpool kembali berada di puncak Klasemen Liga Primer Inggris musim 2013/2014. (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Liverpool kembali berhasil mencuri tahta teratas Liga Primer Inggris dari tangan Chelsea usai menang kala melawat ke kandang West Ham United, Boleyn Ground, dengan skor 1-2, pada Minggu (6/4) malam WIB. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Liverpool menjadi sembilan kali beruntun.

Liverpool mengusai jalannya pertandingan sejak detik pertama, melalui pergerakan penyerang andalan mereka, Luis Suarez. Namun, hingga 43 menit pertandingan berjalan, Liverpool belum berhasil merobek jala gawang West Ham yang dikawal Adrian.

Menit 43, umpan Steven Gerrard berhasil dikontrol dengan baik oleh Suarez di area kotak penalti, sayangnya bek West Ham, Tomkins langsung menghalangi pergerakan bola dengan tangannya. Melihat kejadian tersebut, wasit pemimpin pertandingan, A. Taylor‎, langsung menunjuk titik putih sebagai tanda hadiah penalti bagi Liverpool.

Gerrard yang diberi kepercayaan menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tendangannya masuk dan membawa Liverpool unggul sementara 0-1.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, karena satu menit sebelum turun minum Demel berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.  Berawal dari sebuah tendang penjuru yang gagal ditangkap Mignolet dengan sempurna, membuat arah bola berugulir menuju pada Demel dan langsung ditendang ke gawang untuk menyamakan kedudukan.

Gol tersebut sempat mendapatkan protes keras dari penjaga gawang Liverpool, Mignolet, yang merasa telah dilanggar oleh Andy Caroll. Dalam tayangan ulang, wajah Mignolet terlihat disentuh oleh Carroll dengan tangannya. Namun wasit tidak bergeming, dan tetap mengesahkan gol Demel tersebut. Skor 1-1 menjadi hasil dari babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Liverpool langsung melakukan pergantian pemain, mereka memasukkan Lucas Leiva untuk menggantikan Coutinho. Tapi di awal-awal babak kedua, justru West Ham berhasil memberikan tekanan bagi lini belakang Liverpool.

Pada menit 69, Liverpool kembali mendapat hadiah penalti, usai Flanangan terjatuh di area terlarang. Gerrard yang kembali dipercaya menjadi eksekutor, dan sukses menaklukkan Adrian lewat sepakan kerasnya. Liverpool kembali unggul 1-2.

Kesepuluh Dari Titik Putih

Gol Gerrard pada menit 69 itu menjadi gol kesepuluhnya musim ini melalui titik penalti. Secara keseluruhan Gerrard telah mencetak 13 gol bagi Liverpool sepanjang Liga Primer Inggris musim 2013/2014.

Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan memberikan Liverpool tambahan tiga poin. Liverpool kembali memuncakki klasemen dengan selisih dua poin lebih banyak dibandingkan Chelsea yang berada di posisi kedua.

Susunan Pemain (West Ham United vs Liverpool)

West Ham United: Adrian; Demel, Tomkins, Reid, Armero; Nolan (’68 Antonio Nocerino), Taylor (’78 Matthew Jarvis), Noble, Diame (’84 Carlton Cole), Downing; Andy Carroll

Cadangan: Jussi Jaaskelainen, Daniel Potts, Roger Johnson, Joe Cole

Pelatih: Sam Allardyce (Inggris)

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Sakho, Flanagan, Gerrard, Henderson, Coutinho (’46 Lucas Leiva), Sterling, Suarez, Sturridge (’85 Kolo Toure)

Cadangan: Bradley Jones, Aly Cissokho, Victor Moses, Joe Allen, Iago Aspas

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home