Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:52 WIB | Jumat, 14 November 2014

Suarez Kecewa Tak Masuk Nominasi Baloon d’Or 2014

Luis Suarez. (Foto: insidespanishfootball.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengaku kecewa dengan keputusan FIFA - federasi sepak bola dunia - yang tak memasukkan namanya dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2014.

Pemain yang musim 2014/2014 membela klub sepak bola Inggris Liverpool itu mampu mencatatkan torehan individual gemilang. Namun, pencapaian itu tak membuat pemain internasional Uruguay tersebut masuk dalam daftar nominasi peraih Ballon d'Or 2014.

Musim lalu, Suarez menorehkan 31 gol di Liga Primer Inggris, jumlah yang sama dengan winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo di La Liga Spanyol. Namun, aksi gigitnya di Piala Dunia 2014 dipercaya telah menghalangi dia meraih trofi Ballon d'Or. Suarez pun kecewa.

"Saya yakin, saya tak masuk nominasi karena apa yang saya lakukan di Piala Dunia. Itu menyakitkan, karena saya telah melakukan banyak hal di Liverpool tahun lalu. Tapi, selalu ada kesempatan lain dalam sepakbola. Dan itu akan tiba," kata Suarez, seperti dikutip dari goal.com, Jumat (14/11).

Hingga pekan ke-11 La Liga Spanyol, pemain berjuluk El Pistolero belum juga mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. "Saya tak khawatir. Jika saya tak mencetak gol dan kami menang, saya akan tetap senang. Saya sangat ingin merayakan gol dengan kostum tim yang selalu saya impikan, tapi saat ini masih kering (gol, Red)," kata dia.

Sebelum melakoni debut di Barcelona, Suarez menjalani hukuman larangan bermain di laga resmi selama empa bulan. Usai masa hukumannya habis, pemain berusia 27 tahun tersebut ternyata masih terbebani oleh tekanan-tekanan akibat aksi gigitnya.

"Setelah menjalani hukuman, saya menjalani masa-masa sulit. Saya mendapat bantuan psikologis dan klub pun terus mendukung saya secara konstan," kata pemain yang telah mencatatkan 81 caps bersama tim nasional Uruguay tersebut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home