Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:04 WIB | Senin, 03 November 2014

Van Gaal: MU Tidak Pantas Kalah

Salah satu andalan Manchester City, Sergio Aguero (tengah, kaus biru) bergembira usai gol tunggal yang dia cetak berhasil mengalahkan MU. (Foto: sportsmole.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU), Louis Van Gaal menganggap klub yang dia tangani tidak perlu kalah dari saudara sekota, Manchester City pada lanjutan kompetisi Liga Inggris dengan skor tipis 0-1 yang berlangsung Minggu (2/11) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Van Gaal mengomentari demikian, seperti tertuang pada situs Sportsmole.co.uk Minggu (2/11) malam, karena dia melihat dua tim yang berasal dari Manchester sesungguhnya punya kekuatan berimbang. Statistik sportsmole.co.uk menyajikan data statistik penguasaan bola adalah 52 berbanding 48 persen untuk keunggulan Manchester City.

“Bola banyak berkutat di lini tengah dan kedua tim sama-sama tak mampu menciptakan peluang bersih, andai tak ada kartu merah untuk Chris Smailling (pemain MU) kami tidak seharusnya pulang dengan tangan kosong,” kata Van Gaal.

Van Gaal menyebut faktor keberuntungan menaungi Manchester City, kartu merah diterima Chris Smailling saat laga memasuki menit ke-39,

Smalling diusir oleh wasit Michael Oliver karena menerima dua kartu kuning. Kartu kuning pertama dia dapat saat menghalangi kiper Manchester City, Joe Hart menendang bola di awal babak pertama.

Sedangkan yang kedua karena melanggar James Milner dari belakang di menit ke-38.

“Itu adalah tackle yang bersih, dan penonton pun tahu,” tambah Van Gaal.

Manchester City memenangkan pertandingan lewat gol yang dicetak salah satu penyerangnya, Sergio Aguero pada menit ke-63.

City membuka skor berawal dari salah satu gelandangnya, Gael Clichy yang naik membantu serangan melepaskan bola umpan silang ke depan gawang MU. Di sana ada Aguero yang tak terkawal dan langsung menyambar bola. Tembakannya menggetarkan gawang MU tanpa bisa dihentikan kiper MU, David De Gea.

Dua menit kemudian MU  hampir saja kebobolan saat gelandang City, Stevan Jovetic melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tapi De Gea harus bersusah peyah menyelamatkan gawangnya dari ancaman pemain tuan rumah. 

Dalam kesempatan yang sama, kemenangan disambut baik oleh kubu City, seperti dikemukakan salah satu gelandangnya, Vincent Kompany. 

“Memenangkan derby (pertandingan satu kota) adalah hal yang wajib dan mengembalikan City ke jalur juara," kata Kompany. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home