Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:48 WIB | Minggu, 15 Februari 2015

Sutan Harhara Harap Banyak Pihak Gelar Sepakbola Anak

Sutan Harhara Harap Banyak Pihak Gelar Sepakbola Anak
Sutan Harhara (kanan) dan Febby Intan (Brand Director Aqua, kaus putih) berfoto dengan pemain Mandiri Selection Soccer School dan Mitra Depok sebelum berlaga pada Final Regional Aqua DNC 2015 DKI Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Sutan Harhara Harap Banyak Pihak Gelar Sepakbola Anak
Sutan Harhara (topi hitam) menyerahkan trofi kepada Mitra Depok yang tampil sebagai juara II Regional Aqua DNC 2015 DKI Jakarta

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih Persatuan Sepakbola Indonesia Kota (Persikota) Tangerang Sutan Harhara mengharapkan banyak pihak swasta berkeinginan menyelenggarkaan kompetisi atau sepakbola bagi anak-anak.

“Sepertinya saat ini anak-anak untuk bersepakbola perlu didukung sistem kompetisi atau turnamen yang baik, dan itu tidak bisa hanya mengandalkan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) saja,” kata Sutan kepada satuharapan.com, Minggu (15/2) di Stadion Ciracas, Jakarta Timur usai menghadiri final Aqua Danone Nations Cup 2015.

Sutan mengimbau bahwa regenerasi di setiap klub sepakbola sangat penting karena saat ini banyak klub sepakbola melupakan pembinaan sepakbola di usia anak-anak.

“Saya harap  regenerasi sepakbola untuk usia muda di Indonesia tidak hanya retorika, dan terus banyak kompetisi bermunculan,” mantan pemain Persija ini menambahkan.

Sutan hadir dalam penyerahan piala Aqua DNC 2015 kepada SSB (Sekolah Sepakbola) Mandiri Selection Soccer School  yang berhasil memenangkan Final Regional DNC 2015 Wilayah DKI Jakarta setelah mengalahkan SSB Mitra Depok lewat adu penalti dengan skor 2-1 setelah pertandingan yang digelar selama 2 x 40 menit skor hanya 0-0,  pada final yang berlangsung Minggu (15/2).  

Sutan menjelaskan setiap anak kecil memiliki pemain masa depan idola mereka di kompetisi sepakbola dunia, dan Sutan menjelaskan bahwa banyak pihak yang membantu mewujudkan anak tersebut meraih mimpi. 

Sutan Harhara dahulu merupakan mantan pesepakbola Persija Jakarta pada periode 1970-an, dan tim nasional Indonesia pada era yang sama. Laki-laki kelahiran 1952 itu merupakan pesepakbola dengan posisi bek sayap. Pensiun sebagai pemain, Sutan pernah menangani tim nasional Indonesia, klub Persija Jakarta, dan Persikota Tangerang. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home