Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 20:00 WIB | Selasa, 07 Maret 2017

Syarikat Islam Dukung Anies-Sandi

Calon Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Media center Anies-Sandi)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Pasangan Calon Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapat dukungan dari salah satu organisasi masyarakat tertua di Indonesia, Syarikat Islam (SI). Dukungan tersebut diberikan saat Anies menghadiri silahturahmi di kantor dagang Syarikat Islam di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari  Selasa (7/3).

Silaturahmi yang digelar itu juga dihadiri oleh kiai kenamaan asal Pamekasan, Muhammad Rofi'i Baidhowi dan juga Ketua Umum SI Hamdan Zoelva. Mereka mendiskusikan banyak hal terutama terkait dengan dukungan di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

“Dengan dukungan dan doa dari para kyai dan anggota Syarikat Islam makin menyakinkan kita bahwa ikhtiar memenuhi harapan warga Jakarta akan terpenuhi,” kata Anies.

Dukungan dari Syarikat Islam menurut Anies  akan lebih menguatkan suara untuk Anies-Sandi dalam mengarungi putaran kedua Pilgub DKI. Dengan begitu perubahan di Jakarta juga akan semakin cepat terealisasi.

“Alhamdulillah dari silahturahmi ini, kami makin yakin dan insya Allah dimudahkan,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva menjelaskan, dirinya memang memiliki kedekatan dengan Anies-Sandi bahkan secara personal dan organisasi.

“Saya bertetangga dengan Pak Anies dan Bang Sandi merupakan bagian dari Syarikat Islam sehingga saya mengenal dekat mereka,” kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Hamdan juga berpesan agar Pilgub di Jakarta tetap dijadikan sebagai ajang pemilihan dan persaingan secara biasa. Jangan sampai membuat banyak elemen warga Jakarta malah terpecah belah.

“Jadikan pilkada ini persaingan biasa jangan memecah belah jangan salaing bermusuhan, jadikan pilkada menyatukan kita untuk bersama membangun Jakarta,” kata dia. (PR)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home