Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:26 WIB | Selasa, 03 Januari 2017

Tabrakan Minibus di Thailand, 25 Tewas

Selama empat hari libur tahun baru terjadi 2.712 kecelakaan dengan 280 korban tewas, dan 2.877 terluka.
Tabrakan minibus dan truk picup di Chon Buri, Thailand, hari Senin (2/1), dan kebakaran menewarkan 25 orang. (Foto: dari The Nation)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 25 orang tewas dalam tabrakan antara minibus dan truk pickup di Chon Buri, Thailand, hari Senin (2/1). Tabrakan itu membuat kedua kendaraan terbakar, menurut laporan media setempat mengutip polisi dan pihak berwenang setempat.

Kecelakaan itu menewaskan 14 orang di dalam minibus dan 11 orang di truk pickup, termasuk setidaknya dua anak, kata Pinet Lertkhemthat, kepala distrik Ban Bueng di Chon Buri, dikuti media Thailand, The Nation.

Kebakaran terjadi pada minibus setelah tabrakan. Jenazah semua korban dibawa ke Rumah Sakit Ban Bueng untuk identifikasi, menurut kepala distrik.

Minibus itu membawa penumpang dari Chanthaburi ke Bangkok, dan tengah menuju Rayong ketika kecelakaan terjadi, kata Letkol Polisi Viroj Jamcharas. Tampaknya sopir minibus tertidur, sehingga  kendaraannya masuk ke jalur berlawanan dan menabrak truk pickup. Dan semua penumpang kedua kendaraan disebutkan tewas.

Orang-orang tidak dapat menolong korban, karena kedua kendaraan telah dilalap kobaran api. "Para penumpang berteriak minta tolong, tapi orang-orang tidak bisa mendekati kendaraanyang terbakar. Kami melihat mereka mati dalam api," kata saksi mata dikutip The Nation.

Tiga mobil pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian untuk memadamkan api, tapi terlambat untuk membantu mereka yang terjebak di dalam kendaraan yang terbakar.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi ketika jutaan orang melakukan perjalanan pada libur tahun baru. Dilaporkan sebanyak 280 orang tewas dan 2.877 terluka dalam 2.712 kasus kecelakaan di jalan di Thailand antara hari Kamis (29/12) lalu dan hari Minggu (1/1), menurut laporan Departemen Pencegahan dan Mitigasi Bencana.

Pada hari Minggu saja, ada 751 kecelakaan terjadi, menyebabkan 81 orang tewas dan 778 lainnya terluka.

Chiang Mai merupakan tujuan wisata populer di wilayah utara Thailand dan memiliki angka kecelakaan tertinggi, 117 otang tewas dan 125 orang terluka.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home