Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:50 WIB | Jumat, 24 April 2015

Tank Israel Serang Gaza Balas Luncuran Roket

Seorang perempuan Palestina memegang foto putranya yang ditahan rezim Zionis dalam unjuk rasa menuntut pembebasan para warga Palestina yang ditahan di berbagai penjara Israel, di depan kantor Palang Merah Internasional di Gaza City pada 13 April 2015. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Tank-tank Israel menembaki posisi Hamas di Jalur Gaza membalas militan Gaza yang menembakkan sedikitnya satu roket ke Israel selatan pada Kamis (23/4) malam saat negara Yahudi itu tengah bersemangat merayakan peringatan pembentukan negaranya.

Angkatan Darat Israel mengungkapkan bahwa serangan itu menyasar infrastruktur Hamas di utara Jalur Gaza.  Sementara itu, layanan darurat Gaza menyatakan tidak ada seorang pun yang terluka dalam insiden ini.

Seorang juru bicara militer Israel membenarkan bahwa tembakan tank dilancarkan sebagai jawaban atas luncuran roket dari Jalur Gaza sehari sebelumnya yang memicu berbunyinya sirene di Israel selatan.

Israel memerangi Hamas yang menjadi penguasa de facto Jalur Gaza musim panas lalu dengan tujuan menghentikan tembakan roket lintas perbatasan.

Konflik selama 40 hari itu telah membunuh 2.140 warga Palestina yang kebanyakan warga sipil dan 73 warga Israel yang kebanyakan tentara. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home