Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 16:59 WIB | Jumat, 08 Januari 2016

Target Investasi 2016 Sebesar Rp 594,8 T, BKPM Siapkan 5 Strategi

Konperensei Pers Badan Koordinasi Penanaman Modal di Jakarta pada hari Jumat (8/1)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyiapkan lima strategi dalam mencapai target investasi sebesar Rp. 594,8 triliun pada tahun 2016. Sebelumnya, pada tahun 2015 BKPM menargetkan senilai Rp 519 triliun artinya mengalami kenaikan sebesar 14 persen dibandingkan tahun lalu.

Kepala BKPM, Franky Sibarani menjelaskan, lima strategi dalam mencapai target investasi merupakan implementasi dari tiga arah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah yakni mendorong perekonomian dan mengurangi kesejangan pembangunan antar wilayah.

"Lima strategi pencapain target investasi terdiri dari meningkatkan layanan perizinan investasi, mengawal realisasi investasi, melakukan permasaran investasi secara lebih fokus, meningkatkan  iklim inventasi dan memastikan manfaat investasi untuk rakyat," katanya saat konperensi pers di Kantor BKPM, Jakarta pada hari Jumat (8/1).

Dia juga mengatakan, lima strategi yang akan dilaksanakan merupakan program  yang dilakukan pada tahun 2015 dengan menciptakan lapangan pekerjaan, program sinergi investasi dengan pondok pesantren sedangkan untuk tahun 2016 akan melibatkan daerah-daerah luar Jawa.

" Investasi pada tahun 2016 akan dilakukan di luar Jawa terdiri dari Sumatera, Bali dan Nusa Tenggara," tambahanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home