Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:25 WIB | Senin, 25 Januari 2016

Teman Ahok: Ahok Maju Independen di Pilgub 2017

Beberapa perwakilan dari Teman Ahok makan siang bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (25/1). (Foto: temanahok.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komunitas relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menyebut dirinya sebagai Teman Ahok menyatakan Ahok akan tetap maju melalui jalur independen di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Tadi Pak Ahok sendiri sudah pastikan akan maju independen bersama Teman Ahok. Soal partai politik ada yang mau dukung beliau silakan, yang jelas, Ahok tetap maju bersama kita” kata juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas seperti yang dilansir dari temanahok.com, hari Senin (25/1).

Tak dapat dipungkiri lirikan dari partai politik terhadap mantan bupati Belitung Timur tersebut sudah ada. Namun, Teman Ahok memastikan pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga DKI Jakarta akan mencapai target dan berharap Ahok akan tetap maju sebagai calon independen.

“Pak Ahok didukung rakyat, terbukti dari pengumpulan KTP yang sudah melebihi syarat minimal pencalonan independen. Kita juga sudah yakinkan Ahok kalau kita sanggup menggenapkan dukungan hingga satu juta KTP. Ini jelas membuat parpol was-was. Maka sebagai teman, kami tidak mau Pak Ahok sampai terjebak dengan permainan politik parpol,” kata Amalia.

Dalam pilgub mendatang, dia berharap Ahok mendapatkan pendamping yang bersih dan sepadan. Terkait dengan siapa yang akan dipilih untuk menjadi Cawagub, Teman Ahok mengaku tidak akan ikut campur.

Meski demikian, Amalia mengaku Teman Ahok akan tetap mengawal siapa sosok yang pantas mendampingi Ahok.

“Jelas kita tetap kawal, meskipun dari awal kita nggak mau memberatkan Pak Ahok dengan tuntutan ini-itu. Yang penting kita sudah sampaikan harapan kita sebagai warga Jakarta, selebihnya kita percaya sama Pak Ahok” kata dia.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home