Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:51 WIB | Jumat, 11 Maret 2016

Terobosan RSUD Budhi Asih: Pendaftaran Online

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (keempat kanan) saat meresmikan gedung baru RSUD Budhi Asih di Jalan Dewi Sartika Cawang Jakarta Timuer, hari Jumat (11/3). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih kini memperkenalkan terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan mereka yaitu pasien bisa mendaftarkan diri secara online sebelum datang ke rumah sakit untuk berobat.

Selain pendaftaran secara online, RSUD Budhi Asih juga menyediakan mesin kios-k sehingga pasien dapat melakukan pendaftaran sendiri tanpa harus berhadapan langsung dengan petugas pendaftaran.

“Kedua sistem tersebut kami buat demi memudahkan proses pendaftaran pasien, sehingga dapat mengurai antrean yang panjang seperti yang sering terjadi saat ini,” kata Direktur Utama RSUD Budhi Asih IB Nyoman Banjar saat peresmian gedung baru RSUD Budhi Asih di Jalan Dewi Sartika, Cawang Jakarta Timur, hari Jumat (11/3).

Dengan sistem pendaftaran online, kata dia, pasien dapat dengan mudah melakukan pendaftaran di rumah masing-masing tanpa harus melalui loket pendaftaran yang ada di RSUD Budhi Asih. Calon pasien cukup melakukan pendaftaran melalui website resmi RSUD Budhi Asih di www.rsudbudhiasih.com atau melalui aplikasi android yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Sistem ini, lanjut dia, telah terhubung dengan sistem P-Care BPJS yang ada di puskesmas. Pasien BPJS yang telah mendapatkan rujukan dari puskesmas tinggal memasukkan nomor BPJS dan semua data yang ada di sistem P-Care BPJS dapat terdeteksi.

Kemudian tahapan terakhir pendaftaran secara online, calon pasien harus mencetak Bukti Pendaftaran untuk pasien umum dan Bukti Pendaftaran Surat Eliglibitas Peserta (SEP) untuk pasien BPJS. Bukti tersebut nantinya dibawa saat calon pasien mengantre ke poliklinik yang dituju.

Bagi pasien yang belum mencetak Bukti Pendaftaran, pencetakan dapat dilakukan di loket khusus yang ada di Gedung B RSUD Budhi Asih.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home