Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 20:40 WIB | Sabtu, 08 Februari 2020

Thailand Bakal Gelar Festival Truk Makanan Terbesar di Dunia

Ilustrasi. Bangkok Food Truck. (Foto: YouTube)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM – Dalam upaya menggenjot industri pariwisata Thailand yang tengah lesu, Otoritas Pariwisata Thailand (Tourism Authority of Thailand/TAT) pada Jumat (7/2) mengumumkan akan meluncurkan festival truk makanan pertamanya pada 7-8 Maret mendatang.

“Festival Parade Truk Makanan Terbesar di Dunia akan mempromosikan wisata kuliner dan mendorong wisatawan untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata,” kata Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Phiphat Ratchakitprakarn.

“Acara ini juga akan membantu dalam mendorong geliat sektor pariwisata dan mendukung ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.”

Pemerintah ingin mengembangkan jajanan kaki lima (street food) di Thailand dalam bentuk truk makanan yang higienis dan juga ramah lingkungan, kata menteri.

“Kami memperkirakan pendapatan yang terkait makanan ini akan mencapai 370 miliar baht (1 baht = Rp438) pada tahun depan dan menyumbang 10 persen dari pendapatan pariwisata, kata Phipat.

Chanin Wattanapreksa, Presiden Klub Truk Makanan, mengungkapkan festival ini akan diikuti oleh lebih dari 200 truk makanan.

Selain itu, gerai-gerai produk yang berkaitan dengan truk makanan, parade truk makanan, kompetisi makan dan layanan bagi orang-orang yang berencana untuk menjalankan bisnis truk makanan, akan turut meramaikan festival tersebut, Chanin menambahkan. (Xinhua/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home