Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:32 WIB | Sabtu, 15 Maret 2014

The Beatles Charity untuk Sinabung dan Manado

Bharata Band membawakan lagu hits The Beatles. (Foto: Andreas Pamakayo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Asosiasi perusahan rental kendaraan Indonesia (Asperkindo) mengadakan acara The Beatles Charity Night, penggalangan dana bagi korban bencana di Gunung Sinabung dan banjir bandang di Manado. Ketua Umum Asperkindo Pongki Pamungkas mengatakan, acara ini murni sosial untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana beberapa waktu lalu.

"Saya melihat secara komersial The Beatles masih punya kharisma yang kuat sekali, penggemarnya banyak, dan bukan orang seumur saya saja yang suka musik The Beatles, tetapi juga anak saya paling kecil sudah tahu lagu-lagunya. Maka saya yakin kalau menyelenggarakan acara bernapaskan Beatles pasti donatur memberikan bantuan lebih bagi korban bencana alam di Indonesia," katanya di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (14/3).

Lebih lanjut Pongki mengungkapkan, dari hasil penggalangan dana sudah terkumpul 900 juta dari penjualan tiket dan konser yang langsung akan diberikan kepada korban bencana alam melalui lembaga terpercaya di Sinabung serta Manado.

"Penyaluran dana lewat lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan paguyuban desa di sana yang bisa dipercaya," Pongki menerangkan.

Semangat dan kebersamaan mengiringi proses persiapan hingga terlaksananya acara itu. "Kalau pernah mendengar nasihat Bunda Teresa, ada yang patut dicamkan, bukan seberapa banyak kita memberi, melainkan seberapa banyak cinta yang kita siapkan saat memberi," katanya.

Lagu-lagu terkenal The Beatles dinyanyikan band asal Jakarta, Bharata Band dalam acara itu, seperti Something, Imagine, Let it Be, Hey Jude, dan masih banyak lagu legendaris lainnya.   

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home