Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 21:54 WIB | Minggu, 11 Oktober 2015

The Fed Masih Mungkin Naikkan Suku Bunga Akhir Tahun

Kantor pusat bank sentral AS atau Federal Reserve di Washington DC. (Foto: voaindonesia.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Anggota komite penentu kebijakan bank sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve mengatakan, ia percaya ekonomi AS berada pada jalur yang memuaskan, dan menurutnya, peningkatan suku bunga oleh bank sentral AS kemungkinan akan tepat dilakukan pada bulan Oktober atau Desember tahun ini.

Dennis Lockhart, presiden bank sentral AS untuk negara bagian Atlanta, mengatakan bahwa data ekonomi AS telah memberikan sinyal yang bertentangan dan ada lebih banyak ambiguitas (ketidakjelasan) dalam data tersebut daripada beberapa minggu yang lalu.

Dalam sambutannya di depan konferensi para penulis dan editor Bisnis Amerika, Lockhart mengatakan ia akan mengamati aktivitas konsumen AS, sebelum membuat keputusan apakah akan memberi rekomendasi kenaikan suku bunga pada salah satu dari dua pertemuan terakhir bank sentral AS tahun 2015, yaitu pada akhir bulan ini atau bulan Desember.

"The Fed" atau bank sentral AS telah mempertahankan suku bunga utamanya pada rekor sangat rendah mendekati nol persen yang telah diberlakukan sejak bulan Desember tahun 2008. (voaindonesia.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home