Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:50 WIB | Senin, 05 Januari 2015

“The Hobbit” di Puncak Box Office

Film The Hobbit: The Battle of the Five Armies. (Foto: comicbook.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Film fiksi The Hobbit sukses menduduki posisi teratas daftar film box office Amerika Utara untuk ketiga kalinya, sementara film komedi kontroversial The Interview meraup satu juta dolar Amerika (setara Rp 12,65 miliar) melalui penayangannya di bioskop-bioskop tertentu.

The Hobbit: The Battle of the Five Armies,  garapan sutradara peraih piala Oscar Peter Jackson, merupakan film terakhir dari enam film yang diadaptasi dari buku karya JRR Tolkien dan film ketiga sekaligus terakhir yang diangkat dari novel The Hobbit.

Film tersebut mengantongi 21,9 juta dolar Amerika (setara Rp 277,04 miliar) selama akhir pekan, dengan total pendapatan 220,8 juta dolar Amerika (setara Rp 2,8 triliun) sejak dirilis tiga pekan silam, menurut perhitungan Exhibitor Relations.

Sementara itu, The Interview, yang diputar di 581 bioskop independen, setelah muncul ancaman dari peretas yang mengaku bertanggung jawab meretas Sony Studios yang diduga Gedung Putih didalangi Korea Utara, berhasil memperoleh pendapatan tambahan satu juta dolar Amerika (setara Rp 12,65 miliar) selama dua pekan penayangannya.

Film tersebut juga menerima jutaan dolar dari penjualan dan rental online, menjadikannya film online nomor 1 sepanjang masa yang pernah diproduksi Sony.

Posisi runner-up dalam daftar box office ditempati Into the Woods, film bertabur bintang ternama yang diadaptasi dari drama musikal Stephen Sondheim.

Film tersebut memperoleh pendapatan 19,1 juta dolar Amerika (setara Rp 241,62 miliar) dua pekan setelah dirilis.

Posisi ketiga ditempati Unbroken, drama garapan si cantik Angelina Jolie yang berkisah tentang Louis Zamperini, atlet Olimpiade yang diculik tentara Jepang semasa Perang Dunia II. Film tersebut meraup pendapatan 18,4 juta dolar Amerika (setara Rp 232,75 miliar).

The Woman in Black 2 sukses merebut posisi keempat. Film horor tersebut dibintangi Helen McCrory dan Jeremy Irvine, dan berhasil mengumpulkan 15,1 juta dolar Amerika (setara Rp 191 miliar) pada pekan perdananya.

Posisi berikut ditempati Night at the Museum: Secret of the Tomb, film ketiga dari waralaba Ben Stiller yang berkisah tentang penjaga keamanan di museum. Ia berupaya melacak benda-benda di museum yang dapat hidup.

Komedi keluarga tersebut memperoleh pendapatan 14,5 juta dolar Amerika (setara Rp 183,45 miliar) pada pekan ketiga penayangannya di bioskop-bioskop.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home