Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:54 WIB | Senin, 08 Desember 2014

The Jakarta International Photo Summit Angkat Dunia Kemaritiman

Dengan tema itu, para kurator pameran berusaha memosisikan tema maritim sebagai cara untuk melihat keragaman budaya bahari.
The Jakarta International Photo Summit (JIPS) digelar di Galeri Nasional Indonesia mengangkat tema "City of Waves". (Foto: kemdiknas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – The Jakarta International Photo Summit (JIPS) kembali digelar oleh  Galeri Nasional Indonesia di Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 14, Jakarta Pusat mulai 5 hingga 28 Desember dengan mengangkat tema “City of Waves”.

Dengan tema itu, para kurator pameran berusaha memosisikan tema maritim sebagai cara untuk melihat keragaman budaya bahari.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk melihat tradisi maritim universal. Tema ini memberi keyakinan masyarakat sebagai bangsa bahari (kepulauan) yang sesungguhnya tidak pernah lepas dari kebaharian dalam menjalani kehidupan keseharian.

Bahari pun telah memengaruhi kehidupan dalam banyak hal. Oleh karena itu,  pameran foto ini turut menyajikan karya-karya fotografi yang menguak keindahan bahari.

Digelarnya JIPS 2014 ini diharapkan para insan fotografer dan pencapaian artistiknya mampu membuat dokumentasi sekaligus menunjukkan kepedulian yang kuat untuk menguak sejarah bangsa.

Secara khusus, insan fotografer diajak mengenai budaya bahari melalui visual karya-karya fotografi. Pada sisi lain, pecinta fotografi dan masyarakat umum dapat  menikmati pameran ini sebagai bentuk lain edukasi bahari. (kemdiknas.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home