Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:47 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Gemar Nonton Film, Presiden Hadiri FFI di Palembang

“Tadi waktu saya naik panggung saya mengingat-ingat, film Indonesia apa yang tahun kemarin saya tonton, saya ingat lagi, Manusia Setengah Salmon, Comic 8, dan Malam Minggu Miko.”
Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan Piala Citra untuk film Cahaya Dari Timur yang menjadi film terbaik pada FFI 2014. (Foto: setkab.go.id)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak acara Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang Sport Convention Center (PPSC), pada Sabtu (6/12) malam.

Saat memberikan sambutan pada acara FFI 2014, Presiden mengaku meski sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia sejak Oktober 2014, ia tidak melupakan kegemarannya menonton film Indonesia.

“Jangan kaget Presiden Jokowi senang nonton film Indonesia. Kalau nggak percaya, sering nonton (di bioskop, Red) jam 11 atau 9 malam, pasti ketemu saya pas malam minggu,” kata Jokowi.

“Tadi waktu saya naik panggung saya mengingat-ingat, film Indonesia apa yang tahun kemarin saya tonton, saya ingat lagi, Manusia Setengah Salmon, Comic 8, dan Malam Minggu Miko,” kata Presiden Joko Widodo disambut tepuk tangan meriah peserta FFI yang hadir di PPSC Palembang.

Sementara itu, Presiden mengajak masyarakat untuk mencintai film-film Indonesia.

“Karya film kita adalah wajah kita sebagai bangsa ini menunjukkan bangsa yang mencintai Indonesia seutuhnya. Semoga perfilman Indonesia makin dicintai oleh rakyatnya dan digemari di negara lain,” kata dia.

Menurut Presiden, mencintai film hasil karya bangsa sendiri akan berarti meningkatkan kreasi seniman Indonesia, selain membuat hak cipta budaya karya bangsa semakin terjaga.

“Yang jelas, film akan menjadikan kekuatan ekonomi kreatif yang pada akhirnya akan menambah devisa,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi menyatakan akan mendukung sepenuhnya perkembangan film Indonesia sehingga semakin bermutu. Presiden bahkan menjanjikan akan membuat Badan Ekonomi Kreatif yang ditangani langsung di bawah Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan Piala Citra untuk film Cahaya Dari Timur yang menjadi film terbaik pada FFI 2014. (setkab.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home