Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:17 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Thom Yorke dan Patti Smith Akan Gelar Konser Perubahan Iklim

Thom Yorke dan Patti Smith akan bergabung Flea dan musisi lainnya dalam konser The Pathway yang mendukung Perubahan Iklim Dunia pada Desember mendatang di Paris. (Foto: rollingstone.com/Getty; Steven Jennings)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Vokalis Radiohead Thom Yorke dan bintang musik punk asal Amerika Serikat Patti Smith, mengumumkan, akan tampil dalam konser di Paris, untuk mendukung kesepakatan global mengenai perubahan iklim.

Konser Pathway, adalah konser yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perubahan iklim. Acara ini akan bertepatan dengan Konferensi Perubahan Iklim PBB, yang selalu berlangsung antara 30 November dan 11 Desember di Paris.

Konser pertama The Pathway berlangsung di New York City Le Poisson Rouge pada bulan September 2014 yang menampilkan Thurston Moore dan Patti Smith kelompok gitaris Lenny Kaye.

Konser tahun ini, akan digelar pada 4 Desember mendatang, dalam acara itu, akan dihadiri aktivis iklim Amerika Serikat Bill McKibben, penulis sekaligus kritikus globalisasi Naomi Klein dan aktivis lingkungan asal India Vandana Shiva.

Flea, tersebut basis grup band Red Hot chilli Peppers, juga akan turut memeriahkan konser. Tiket akan mulai dijual pada bulan September, dengan semua hasil keuntungan penjualan tiket akan disumbangkanuntuk  organisasi  climate movement 350.org.

Selain menggeluti duni tarik suara, Yorke juga dikenal aktif mengampanyekan perubahan iklim (AFP/Antara/ rollingstone.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home