Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:58 WIB | Senin, 05 September 2016

Thomas Muller Seharusnya Cetak Gol Saat Piala Eropa

Pelatih Jerman, Joachim Low (kiri) dan penyerang Jerman, Thomas Muller (kanan). (Foto: skysports.com)

OSLO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Jerman Joachim Low mengatakan gol yang dicetak pemainnya, Thomas Muller saat Jerman mempermalukan Norwegia dengan kedudukan akhir 0-3 merupakan gol yang terlambat, karena seharusnya penyerang yang bermain di Bayern Munchen itu mencetak gol saat Piala Eropa 2016 lalu.

“Saya lebih suka jika ia  mencetak beberapa gol di Piala Eropa,” kata Low.

Thomas Muller mencetak dua gol saat Jerman memukul Norwegia, hari Senin (5/9) dini hari WIB di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia. Pencetak gol Jerman lainnya adalah Joshua Kimmich.

“Saya ingat dia (Thomas Muller) bekerja keras (di Piala Eropa) dan menghasilkan banyak peluang tapi tidak mencetak gol,” Low menambahkan.

Saat Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Muller mencetak lima gol, namun saat berlaga di Piala Eropa yang berakhir beberapa waktu lalu, Muller gagal memberi kontribusi yang baik.

Thomas Muller dan kawan-kawan tersingkir di Piala Eropa karena ditumbangkan Prancis di semi final.

Low mengatakan saat Jerman mempermalukan Norwegia, anak buahnya bermain dengan penuh percaya diri. “Kami tidak memberi ruang yang bebas untuk Norwegia, sehingga mereka  hampir sama sekali  tidak memiliki peluang  mencetak gol,” kata Low.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut menyoroti jeleknya penampilan penyerangnya, Mario Gotze dalam laga tersebut. “Gotze membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi,” kata Low.

“Dia membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri,” kata Low. (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home