Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:44 WIB | Selasa, 09 Desember 2014

Tiang Pancang Revitalisasi Ciliwung Mangkrak

Tiang Pancang Revitalisasi Ciliwung Mangkrak
Puluhan tiang pancang yang rencananya untuk merevitalisasi sungai Ciliwung mangkrak. Kondisi tersebut terlihat di sekitar aliran sungai Ciliwung di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (9/12). Menurut salah satu warga mengatakan tiang tersebut sudah ada sejak bulan puasa lalu, dan hingga kini belum ada pengerjaan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Tiang Pancang Revitalisasi Ciliwung Mangkrak
Tiang pancang yang berada di sekitar bantaran sungai Ciliwung Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan hingga hari ini belum berdiri dan belum dikerjakan oleh Dinas terkait.
Tiang Pancang Revitalisasi Ciliwung Mangkrak
Satu unit alat berat yang berada di sekitar lokasi bantaran sungai Ciliwung Jalan TB Simatupang juga tampak tidak beroperasi. Menurut salah satu pekerja mengatakan tidak lama lagi alat berat ini juga akan dipindahkan ke lokasi lain.
Tiang Pancang Revitalisasi Ciliwung Mangkrak
Tiang pancang yang terbuat dari beton hanya bersandar di bantaran sungai Ciliwung yang terletak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Menurut salah satu warga tiang tersebut sudah didatangkan sejak bulan puasa lalu.
Tiang Pancang Revitalisasi Ciliwung Mangkrak
Seorang pekerja tampak mengecek disalah satu kelengkapan yang ada di kendaraan alat berat yang hanya parkir di sekitar bantaran sungai Ciliwung Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tiang pancang untuk revitalisasi sungai Ciliwung, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan mangkrak. Puluhan tiang pancang yang rencananya dibangun untuk pondasi dinding sungai hingga, Rabu (9/12) belum dikerjakan. Menurut salah satu warga mengatakan tiang tersebut sudah berada sejak bulan Puasa bulan lalu, dan sampai sekarang belum ada pengerjaan.

Hingga hari ini tiang pancang yang berada di pinggir sungai dan belum berdiri. Selain itu satu unit kendaraan berat juga tampak hanya parkir di sekitar bantaran sungai. Saat ditanya kenapa alat berat tidak beroperasi, salah satu pekerja hanya mengatakan jika kendaraan itu juga sebentar lagi akan dipindahkan ke lokasi lain.

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merevitalisasi sungai serta kali di Ibu kota sampai saat ini terus dilakukan. Hal itu dilakukan dalam upaya mengantisipasi banjir Jakarta yang datang setiap tahunnya.  Revitalisasi sungai Ciliwung sudah diwacanakan sejak tahun lalu. Rencana tersebut tidak hanya untuk mengantasi banjir di Jakarta, namun juga akan merelokasi ratusan rumah tinggal yang ada di bantaran sungai.

Setelah warga selesai direlokasi maka tahap awal rencananya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum akan bergerak melakukan normalisasi aliran sungai salah satunya dengan melakukan pelebaran sungai seluas 40 meter mulai dari Pintu Air Manggarai sampai dengan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home