Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 22:05 WIB | Selasa, 01 Februari 2022

Tiga Desa di Cirebon Masih Tergenang Banjir

Banjir di wilayah Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada hari Minggu (30/1) sore. (Foto: BPBD Kabupaten Cirebon)

CIREBON, SATUHARAPAN.COM-Banjir masih menggenangi tiga desa di wilayah Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Peristiwa ini berlangsung sejak Minggu sore (30/1), pukul 17.00 WIB. Tidak ada laporan korban jiwa atau pun warga luka-luka akibat kejadian tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon melaporkan tinggi muka air atau genangan masih teridentifikasi di tiga desa, yaitu Desa Lemahabang sekitar 40 cm, Karangsuwung 20 – 30 cm dan Sigong 10 – 20 cm.

Warga terdampak yang tersebar pada ketiga wilayah sebanyak 342 KK atau 908 jiwa. BPBD juga mencatat sebanyak 155 jiwa berada di pengungsian. Selain berdampak pada warga, banjir menggenangi 209 unit rumah.

Banjir di tiga desa ini terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat serta berangsur lama sehingga debit air Sungai Singaraja meluap. Tinggi muka air tercatat 20 hingga 120 cm saat kejadian berlangsung.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home