Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 08:07 WIB | Senin, 12 Desember 2016

Tiga Jemaah Haji Menjalani Perawatan di Arab Saudi

Ilustrasi. Suasana ibadah haji di Arab Saudi. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Staf Teknis Haji I Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Ahmad Dumyathi Basori menjelaskan saat ini masih terdapat tiga jemaah haji yang menjalani perawatan di Arab Saudi hingga Jumat (9/12)."Dua jemaah dirawat di Mekkah, satu orang di ruang rawat, satu lainnya di ICU," kata Dumyathi, Jumat (9/12).

"Satu orang di Madinah, dan masih di ICU,” kata dia.

Dia merinci bahwa jumlah jemaah haji yang meninggal dunia setelah masa operasional haji berjumlah 11 orang dengan perincian, tiga jemaah meninggal dunia di Jeddah, empat di Mekkah, dan empat lainnya di Madinah.

Selain itu, terdapat 20 jemaah haji Indonesia yang sudah dipulangkan ke Indonesia setelah menjalani perawatan pasca operasional. Tiga jemaah sebelumnya dirawat di Jeddah. Sebanyak 12 dirawat di Mekkah, dan lima jemaah telah menjalani perawatan di Madinah sebelum dipulangkan ke Indonesia.

Terkait kondisi jemaah umrah Indonesia, Dumyathi menjelaskan bahwa terdapat sembilan orang yang sedang dirawat di RSAS. Lima jemaah umrah dirawat di RS King Faisal Mekkah, satu jemaah di Mekkah, dan tiga jemaah dirawat di RS Al Dar, Madinah.

Dari sembilan orang yang dirawat, dua jemaah sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan. Selain itu, tiga jemaah masih berada di Emergency RS King Faisal, dan dua jemaah masih dalam kondisi tidak sadar. Sementara jemaah lainnya masih dirawat dalam kondisi sadar. (kemenag.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home