Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 05:54 WIB | Rabu, 02 November 2016

KJRI Jeddah Pulangkan Dua Jemaah Haji

Jemaah haji melakukan sujud syukur saat tiba di Tanah Air di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Antara/Umarul Faruq)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Teknis Urusan Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Jeddah, Arab Saudi akan kembali memulangkan dua jemaah haji Indonesia.   

Menurut Staf Teknis Haji 2, Arsyad Hidayat, kedua jemaah tersebut adalah Catu Astuti (70) asal Indramayu yang tergabung dalam kloter 67 Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS 67), dan Siti Daorah (81) asal Bulukumba yang tergabung dalam kloter 05 Embarkasi Makassar (UPG 05).

"Ibu Catu Astuti dirawat di RS Al Dar Madinah, akan dipulangkan dengan strecher (berbaring) melalui bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan dua pendamping," kata Arsyad melalui pesan singkat, Selasa (1/11).

"Sedangkan Ibu Siti Daorah dirawat di RS King Fahd Madinah, juga akan dipulangkan dengan strecher melalui bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah," kata Arsyad.

Arsyad menambahkan keduanya akan diterbangkan dengan Saudia Airlines. Catu Astuti terbang dari Jeddah menuju Jakarta dengan SV 816, take off dari Jeddah pada Rabu (02/11) pukul 20.55 waktu Arab Saudi. Catu Astuti dijadwalkan mendarat di Jakarta pada Kamis (03/11) pukul 11.00 WIB.

Sementara Siti Daurah, lanjut Arsyad, akan terbang dengan SV 820 dari Madinah menuju Jakarta, take off dari Madinah pada Kamis (03/11) pukul 00.25 waktu Arab Saudi dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari yang sama pukul 14.00 WIB. "Mudah-mudahan kondisi keduanya membaik dan bisa bertemu kembali dengan keluarganya," kata Arsyad.

Operasional haji 1437 H/2016 telah berakhir pada 15 Oktober lalu seiring pulangnya kloter 11 Embarkasi Lombok (LOP 011) dan kloter 74 Embarkasi Solo (SOC 074). Namun demikian, masih ada 33 jemaah haji Indonesia yang dirawat di RS Arab Saudi, terdiri dari 18 jemaah laki-laki dan 15 jemaah perempuan.

Dari jumlah itu, kata Arsyad, tujuh jemaah haji meninggal dunia di Arab Saudi. Sebanyak delapan jemaah haji sudah pulang ke Tanah Air, termasuk Catu Astuti dan Siti Daurah. Dengan demikian, jemaah haji Indonesia yang masih dirawat di RS Arab Saudi masih berjumlah 18 orang. Sebanyak 13 jemaah dirawat di RS Makkah, 4 jemaah di RS Madinah, dan 1 jemaah di RS Jeddah. (kemenag.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home