Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 16:31 WIB | Senin, 06 Juli 2015

Tiga Kementerian Singapura susun Cetak Biru ASEAN

Lambang Asean Economic Community. (Foto: chiangraitimes.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Tiga Kementerian di Singapura – Kementerian  Luar Negeri (MFA), Kementerian Perdagangan dan Industri (MTI) dan Kementerian Sosial dan Keluarga Pembangunan (MSF) – mengundang  pemangku kepentingan dan  masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan konsultasi publik tentang cetak biru dan partisipasi Singapura dalam ASEAN, khususnya dalam AEC (Asean Economic Community).  

Menurut siaran pers Kementerian Luar Negeri Singapura dan diberitakan channelnewsasia.com, Senin (6/7) konsultasi tersebut diselenggarakan pada Senin (6/7) dengan tujuan  mencari opini publik dan pandangan tentang Blueprints Komunitas ASEAN (2016- 2025),  

Komunitas ASEAN dilandaskan pada tiga pilar Komunitas yang akan dibentuk pada akhir tahun ini: Pakta Komunitas Politik Keamanan ASEAN, Komunitas Ekonomi dan Komunitas Sosial-Budaya. ASEAN juga telah membentuk Task Force Tingkat Tinggi untuk mengembangkan Visi Komunitas ASEAN 2015 dan Blueprints, yang akan diadopsi pada KTT ASEAN ke-27 di Kuala Lumpur pada November 2015.

Pemangku kepentingan dan anggota tertarik masyarakat diundang untuk berbagi pandangan mereka tentang cetak biru melalui situs resmi kementerian, demikian lanjut pengumuman Kementerian Luar Negeri tersebut. Usulan dari masyarakat dapat dikirim langsung mulai dari Senin (6/7) sampai dengan Kamis (16/7).  (channelnewsasia.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home