Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:41 WIB | Kamis, 26 Maret 2015

Tiga Pemimpin Eropa Kunjungi Lokasi Kecelakaan Germanwings

Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Francois Hollande dan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy menghormati korban di depan gunung di Seyne-les-Alpes, 25 Maret 2015. (Foto: reuters.com)

SEYNE-LES-ALPES – Presiden Prancis Francois Hollande, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy tiba di daerah dekat lokasi jatuhnya pesawat maskapai Jerman di Pegunungan Alpen Prancis.

Ketiga pemimpin tersebut bertemu dengan para petugas penyelamat dan polisi dekat crisis centre yang didirikan pascakecelakaan maut pada Selasa (24/3) yang menewaskan 150 orang.

Televisi Prancis melaporkan Hollande dan Merkel sempat memantau lokasi kecelakaan menggunakan helikopter. Di lokasi tersebut tampak puing-puing pesawat maskapai Germanwings di gunung yang sulit dijangkau.

Ditemani Rajoy, yang tiba menggunakan mobil, ketiga pemimpin Eropa tersebut menyalami para petugas penyelamat yang masih berjuang mencari tahu penyebab kecelakaan misterius tersebut.

Pihak berwenang sejauh ini masih belum dapat menjelaskan alasan jatuhnya pesawat Airbus A320 tersebut dalam perjalanan dari Barcelona menuju Dusseldorf, Jerman. Semua penumpang dan awak pesawat tewas.

Kotak hitam pesawat berhasil ditemukan dan kini sedang dianalisis di Paris. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home