Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 22:08 WIB | Senin, 20 Mei 2013

Tiga Tugas Menkeu Baru

Dr. M. Chatib Basri, ditunjuk sebagai Menteri Keuangan (foto: istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyopno  menegaskan tentang tiga tugas utama  Menteri Keuangan yang baru, Dr Muhammad Chatib Basri, di antaranya cekatan dan kerja keras untuk mengawal RAPBN-P 2013 dan RAPBN 2014.

Tiga hal yang ditugaskan presiden adalah menjaga, mengembangkan, dan menjalankan kebijakan fiskal yang pruden. "Dalam ekonomi dunia yang masih bergejolak, fiskal harus terjaga dengan baik. APBN juga harus dijaga kesehatannya," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bagian lain keterangan persnya di Kantor Presiden, Senin (20/5) siang.

Tugas kedua, Menkeu harus bisa memberikan dukungan kebijakan agar investasi di Indonesia terus meningkat. "Tentu semuanya itu untuk menggerakkan perekonomian kita, investasi kita, dan membawa manfaat yang nyata bagi negara kita,"  kata SBY.

Tugas ketiga yaitu Menkeu memberikan dukungan kebijakan agar investasi bisa menciptakan tenaga kerja yang besar, termasuk industri yang membuka kesempatan kerja yang lebih luas. "Hal itu membutuhkan kebijakan Menkeu agar di kala ekonomi global seperti ini, ekonomi kita tetap terjaga. Tumbuh dengan baik, pengangguran berkurang, kemiskinan juga berkurang, dan stabilitas harga juga bisa kita jaga,"  kata SBY.

Tugas prioritas dan mendesak yang harus dilaksanakan  Menkeu baru adalah untuk mengawal RAPBN-P 2013 yang siap dibicarakan dengan DPR RI, dan sekaligus mengawal RAPBN 2014 mendatang.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home