Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:05 WIB | Kamis, 10 April 2014

Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Hadapi Thailand

Tim bulu tangkis Indonesia World Junior Championships (WJC) 2014 saat acara pelepasan di Cipayung, Jakarta. (Foto: badmintonindonesia.org)

KEDAH, SATUHARAPAN.COM – Manajer tim bulu tangkis Indonesia usia junior, Maria Fransisca menegaskan bahwa Indonesia akan siap tempur menghadapi tim bulu tangkis Thailand pada World Junior Championships (WJC) 2014 yang akan berlangsung pada Kamis (10/4) malam WIB  di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Star, Kedah, Malaysia.

“Thailand berhasil menang dari Korea karena mampu mengamankan partai pertama. Kelihatannya Korea cukup terpukul atas kekalahan itu. Jadi kami tak mau hal itu terjadi, pokoknya harus fokus dari partai pertama,” ujar Maria Fransisca, manajer tim Indonesia.

Maria Fransisca mengatakan Thailand harus diwaspadai terutama pemain berusia muda Busanan Ongbumrungpan, karena dia merupakan bagian dari kemenangan di memperebutkan Piala Suhandinata akan mempertemukan Indonesia dan Thailand. Tim junior Merah-Putih melaju ke semifinal usai mengalahkan Hong Kong 3-0. Sementara Thailand menyingkirkan Korea yang merupakan juara bertahan, juga dengan skor 3-0.

Menghadapi Thailand, Indonesia tak mau kecolongan start dan waspada dari partai pertama. Apalagi dalam kejuaraan beregu, poin pertama begitu berpengaruh pada partai-partai selanjutnya.

Maria mengatakan Indonesia berpengalaman menghadapi Thailand, karena pada Asian Junior Championship (AJC) 2013, Indonesia pernah mengalahkan Thailand dengan skor yang sama yaitu 3-2.

“Peluangnya saya rasa 60-40 untuk keunggulan Indonesia. Kami optimis bisa melaju ke babak final,” kata Maria.

“Nomor-nomor yang menjadi andalan pada pertandingan melawan Thailand adalah nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri,” tambah Maria.

Pertandingan semifinal antara Indonesia melawan Thailand akan dilangsungkan pada Kamis (10/4) di Stadion Sultan Abdul Halim, pada pukul 18.00 waktu setempat. Babak semifinal lainnya akan mempertemukan tim China melawan Jepang.  

Berikut susunan pemain Indonesia pada laga melawan Thailand :

Tunggal Putra : Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri : Ruselli Hartawan

Ganda Putra : Clinton Hendrik Kudamassa dan Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri : Rosyita Eka Putri Sari dan Apriani Rahayu

Ganda Campuran : Reinard Dhanriano dan Rosyita Eka Putri Sari. (tournamentsoftware.com/badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home